WIDA (Wirausaha Muda) merupakan salah satu Badan Semi Otonom (BSO) berbasis kewirausahaan di lingkungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana. WIDA dibentuk dengan menggunakan konsep kewirausahaan sosial dimana berkomitmen untuk melahirkan wirausaha-wirausaha muda bagi bangsa serta sebagai wadah yang akan menaungi para mahasiswa/mahasiswi yang berminat untuk belajar berwirausaha. WIDA bertujuan untuk mengembangkan dan meningkatkan jiwa atau skill mahasiswa FEB Unud dalam berwirausaha dan berbagi pengalaman kepada sesama anggota WIDA.  

        BSO WIDA mengadakan Workshop WIDA bertema “Mencetak Wirausaha Muda Yang Sukses, Keratif, Dan Inovatif Yang Tanggap Akan Peluang” yang diselenggarakan pada tanggal 20 Juni 2018 bertempat di Aula Gedung Doktor Kampus FEB Unud Sudirman. Acara dibuka dengan Tari Cendrawasih dari BSO Satya Swara Sedana, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu laporan dari Ketua panitia Workshop WIDA, sambutan dari Ketua BSO WIDA, sambutan dari Ketua BEM FEB Unud, dan sambutan dari Dekan yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha sekaligus pemukulan gong sebagai simbolis acara telah dibuka. Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Meylinda Triyanthi,S.E.,M.M. selaku Owner dari Vedora Shoes disertai dengan pelatihan lalu diakhiri dengan pemberian pelakat dan piagam diselingkan waktu istirahat makan siang yang diisi dengan hiburan Live Acoustic. Dilanjutkan kembali penyampaian materi oleh Made Sashia Asa Dana,S.E. selaku Owner dari Sash Premium Beauty Salon disertai dengan pelatihan lalu diakhiri dengan pemberian pelakat dan piagam sekaligus menjadi akhir dari rangkaian kegiatan Workshop WIDA FEB Unud 2018.

        Demikian penjabaran review dari kegiatan Workshop WIDA yang di selenggarakan oleh BSO WIDA FEB Unud, semoga segala rangkaian kegiatan bermanfaat, dapat menjadi motivasi untuk wirausaha muda, dan dapat dijadikan pengalaman. Sampai bertemu di Workshop WIDA selanjutnya!