Societe de Equilibrium atau biasa disingkat dengan SdE berkonsentrasi dalam bidang penalaran khususnya karya tulis, debat serta PKM. SdE mempunyai fungsi sesuai dengan konsentrasinya yaitu sebagai wadah bagi seluruh mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang berminat dan memiliki bakat dalam bidang penalaran. Selain itu, SdE juga dapat memberikan pelatihan-pelatihan dalam setiap pertemuannya yang dapat mengasah kemampuan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana untuk menciptakan karya-karya tulis, sehingga nantinya ide-ide kreatif yang diberikan mahasiswa dapat memberikan kontribusi kepada Fakultas Ekonomi dan Bisnis baik di ajang regional, nasional, bahkan kancah internasional. 

     BSO SdE mengadakan Workshop SdE bertema "Show Up Your Idea, Go Get Gold" yang diselenggarakan pada tanggal 21 Juli 2018 bertempat di Aula Gedung Doktor Kampus FEB Unud Sudirman. Acara dibuka dengan Tari Cendrawasih dari BSO Satya Swara Sedana, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu laporan dari Ketua panitia Workshop SdE, sambutan dari Ketua BSO SdE, sambutan dari Ketua BEM FEB Unud, dan sambutan dari Dekan yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi sekaligus pemukulan gong sebagai simbolis acara Workshop SdE telah dibuka. Dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ibu Dr. Sagung Chandra Yowani, S.Si, Apt, M.S selaku reviewer internal PKM Unud. Dilanjutkan kembali penyampaian materi oleh Ni Luh Diah Pradnya Kerthiari yang merupakan peraih emas PKM-M 2016. Kemudian diakhiri dengan pemberian pelakat dan piagam kepada pembicara sekaligus menjadi akhir dari rangkaian kegiatan Workshop SdE FEB Unud 2018.

      Demikian penjabaran review dari kegiatan Workshop SdE yang di selenggarakan oleh BSO SdE FEB Unud, semoga segala rangkaian kegiatan bermanfaat, dapat menjadi motivasi untuk wirausaha muda, dan dapat dijadikan pengalaman. Sampai bertemu di Workshop SdE selanjutnya!