Workshop Ekonomi Kreatif adalah salah satu program kerja dibawah payung Departemen Ekonomi Kreatif yang dilaksanakan pada 26 Juni 2021 yang bertempat di Gedung Fisip Lantai 2 Ruangan 2.1 dan Ruangan 2.2.
Workshop Ekonomi Kreatif saat ini bertemakan "Membangun Ruang Tengah Pikiran Melalui Diseminasi Novel & Cerpen Di Era Digital" yang mendatangkan salah satu novelis yang namanya sudah melintang di bidang penulisan sastra tulis terutama novel yaitu Wulan Fadi, Pencipta dari buku Aku,Benci,Cinta dan Matt & Mou ini kami hadirkan sebagai pembicara guna meningkatkan minat kawula muda dan masyarakat umum yang memiliki passion atau tertarik dalam bidang sastra penulisan terutama sastra tulis novel.

Persiapan telah dilakukan secara matang dan sesuai dengan yime table yang telah ditetapkan sebelumnya. Mulai dari pembuatan rundown acara, pamflet, open recruitment, sertifikat, dan juga persiapan lainnya yang terkait dengan kegiatan ini telah terlaksanakan dengan sangat baik.

Acara yang kami lakukan dari Pukul 08:00 WITA hingga 13:00 WITA ini berlangsung dengan lancar dan sesuai dengan apa yang diharapkan dan diekspektasikan sebelumnya. 

Panitia dari Workshop 2021 ini terdiri dari internal BEM dimana sistem penerimaan panitianya adalah dengan recruitment tanpa menggunakan sistem open pendaftaran panitia.

Kegiatan Workshop 2021 berjalan dengan lancar dan sesuai seperti yang diinginkan tanpa adanya kendala yang berarti dan dapat mengganggu rundown acara yang telah disiapkan.