Equitech atau Equilibrium Entrepreneur Challenge merupakan salah satu program kerja dari Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang berkecimpung dalam bidang wirausaha dan kini telah memasuki usia kedelapan atau 8th Equitech. Rangkaian awal yang sekaligus membuka 8th Equitech adalah kegiatan wawancara dan presentasi 10 besar yang dilakukan oleh 10 orang peserta dimana sebelumnya sudah diseleksi dari sekian banyak peserta yang mendaftar. 
    Kegiatan wawancara dan presentasi ini diadakan selama satu hari di Aula Gedung Doktor Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang dimana kesepuluh peserta yaitu antara lain BnOT, Rumah Olli, Jager’s Cake, Qul, Heaven Flow Decoration, CoVi, Undis Milk, Sekupi dan Linara Bananagget akan memaparkan bisnis yang mereka rancang, selain itu analisis SWOT dan laporan keuangan dari bisnis mereka. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi tanya jawab antara juri dan peserta. Untuk tahun ini para juri yang terlibat dalam 8th Equitech adalah Ayu Desi Indrawati, S.E., M.M., dan Ni Gusti Putu Wirawati, S.E., M.Si. selaku Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana serta I Putu Yuliartha, S.S. selaku Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia region Denpasar yang pada kegiatan wawancara dan presentasi berhalangan hadir sehingga diwakili oleh Dewa Wirayudha dan tentunya beliau sangat antusias dalam memberi masukan kepada para peserta untuk perkembangan bisnis mereka.
Setelah kegiatan wawancara dan presentasi selesai, semua penilaian juri dikalkulasikan dan dirangking untuk mendapatkan peserta yang lolos ke babak lima besar. Dan peserta yang akhirnya lolos ke babak lima besar yaitu:
Heaven Flow Decoration
Healthy Me
BnOT
Sekupi
Undis Milk
Kelima peserta yang lolos ke babak lima besar akan melanjutkan rangkaian kegiatan 8th Equitech yaitu Pembekalan Lima Besar yang akan dilakukan beberapa minggu kedepan.