UKM Korps Sukarela Palang Merah Indonesia (KSR-PMI) Unit Universitas Udayana ikut serta dalam kegiatan Temu Karya Relawan Nasional (TKRN) Palang Merah Indonesai VI. Kegiatan yang dilaksanakan secara nasional ini berlangsung pada Senin (17/09/2018) hingga Jumat (21/09/2018) di Komplek Perkemahan Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.
TKRN merupakan kegiatan yang dilaksanakan PMI untuk mempertemukan para relawannya bersama-sama belajar, bertukar pengalaman, memantau, serta mengevaluasi proses pembinaan dan pengembangan relawan di tingkat kabupaten/kota, provinsi, dan nasional.  Selain itu, melalui TKRN, PMI berupaya memberikan apresiasi kepada relawan yang berdedikasi di bidang kemanusiaan dan meningkatan kinerja relawan dalam melakukan pelayanan di masyarakat.
Kontingen Bali yang mengikuti TKRN terdiri dari berbagai perwakilan relawan yang ada di kabupaten/kota dan provinsi. Mahasiswa Universitas Udayana merupakan salah satu perwakilan kontingen asal Bali, antara lain Kadek Agus Arya Wibawa (Arsitektur Pertamanan), I Made Febriana (Teknologi Industri Pertanian), dan Putu Yunia Andriyani (Ilmu Komunikasi). Dalam ajang ini, Kontingen Bali meraih total 31 medali, yang mana mahasiswa Universitas Udayana menyabet tiga medali emas dalam bidang pengabdian masyarakat dan simulasi tanggap darurat bencana.
Kadek Agus Arya Wibawa, salah satu perwakilan Kontingen Bali mengatakan ia sangat bangga dan bersyukur bisa berpartisipasi dalam TKRN mewakili Bali di tengah proses penyusunan skripsinya. “TKRN ini mewujudkan mimpi saya untuk berkancah di tingkat nasional sekaligus ini kali pertama saya tampil di panggung besar mengenalkan budaya daerah di luar Bali,” ungkapnya.
Melalui kegiatan ini diharapkan UKM KSR-PMI Unit Unud mampu melahirkan meningkatkan kemampuan anggotanya di bidang kemanusiaan. Selain itu, diharapkan agar UKM ini terus dilibatkan dalam kegiatan universitas atau fakultas yang berhubungan dengan Palang Merah Indonesia atau kemanusiaan.