Pada Sabtu, 30 Juni 2018 ini UKM Kopma Universitas Udayana melaksanakan Bakti Sosial untuk ke-33 kalinya. Kegiatan ini dilaksanakan di Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC), Jimbaran, Bali. Melalui kegiatan Bakti Sosial UKM Koperasi Mahasiswa Universitas Udayana diharapkan dapat menumbuhkan jiwa sosial mahasiswa. Bakti sosial ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada anak-anak cacat yang diharapkan dapat mengembangkan potensi positif pada diri generasi muda sebagai bekal menjadikan kepemimpinan masa depan yang lebih baik lagi dengan membantu sesama.

       Kegiatan Bakti Sosial ini diisi dengan beberapa kegiatan berupa penyerahan bantuan seperti uang tunai, alat tulis dan sembako yang merupakan sumbangan dari mahasiswa Universitas Udayana, lomba - lomba diantaranya lomba makan kerupuk, lomba mewarnai,dan menghias celengan. Setelah kegiatan lomba dilaksanakan makan dilanjutkan dengan kegiatan makan siang bersama dan penyerahan hadiah bagi para pemenang lomba. Kegiatan ini juga diisi dengan kegiatan menyanyi yaitu kolaborasi dari Pengurus Kopma dan adik-dari dari YPAC. 
 
    Kegiatan ini mengangkat tema The Miracle of Giving. Diharapkan melalui tema ini dapat menyiratkan bagaimana makna dan keajaiban dari berbagi kepada orang-orang yang membutuhkan. UKM Kopma sendiri mengajak kita untuk memahami bahwa berbagi bukan hanya dapat dilakukan dari segi materi, tetapi juga dapat berupa pengalaman, motivasi, dan kebahagiaan tentunya. Jadi mari kita bekerja sama dan mewujudkan kebahagiaan bagi semua pihak (ARY/DY).