Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Catur Universitas Udayana telah sukses menyelenggarakan pertandingan catur internal UKM sebagai program kerja rutin yang dilaksanakan atau dikenal dengan The Best Ten (TBT). The Best Ten disingkat dengan TBT merupakan program kerja dilaksanakan setiap tahun oleh UKM Catur yaitu menyelenggarakan pertandingan catur tingkat internal atau anggota UKM yang bertujuan untuk mencari mahasiswa yang berpotensi untuk mengikuti lomba-lomba yang akan mewakili Universitas Udayana dalam ajang pertandingan catur, baik dalam skala nasional maupun internasional. 

Penyelenggaraan The Best Ten kali ini dilaksanakan pada Minggu, 14 Mei 2023 berlokasi di Ruang Soekarno, Gedung Purbatjaraka Fakultas Ilmu Budaya, Denpasar. Kegiatan The Best Ten bertema "Defeat Your Opponent With Your Spirit" secara filosofis diartikan sebagai perlawanan menghadapi rintangan dan tantangan dengan semangat. Begitupula dalam pertandingan TBT, memerlukan semangat untuk mengalahkan lawan. Adapun ketua pelaksana kegiatan yaitu mahasiswa aktif Fakultas Pariwisata - Ribka Sriwirat Setiani. Kegiatan dihadiri oleh pembina UKM Catur - Dr. I Gede Yusa,SH.,MH.

Pertandingan catur yang diselenggarakan menggunakan Sistem Swiss enam babak yaitu tidak terdapat pengeliminasian dengan kata lain tidak terdapat peserta yang gugur hingga pertandingan berakhir yaitu selama enam babak. Pertandingan TBT diikuti 28 peserta atau 14 pasang yang berasal dari berbagai fakultas. Adapun peserta yang lolos menjadi The Best Ten sebagai berikut.

  1. I Made Gede Sudiksa Temaja - Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam
  2. I Ketut Putra Wiguna - Fakultas Teknik
  3. I Wayan Ika Semara Dewata - Fakultas Teknik
  4. Vence - Fakultas - Fakultas Pertanian
  5. I Gede Dwi Widnyana - Fakultas Pertanian
  6. Kaleb Juniko Sianipar - Fakultas Pertanian
  7. Yonathan Hariman - Fakultas Hukum
  8. Fadli Bin Ismail - Fakultas Ilmu Sosial & Ilmu Politik 
  9. I Putu Indra Arya Wardana - Fakultas Ekonomi & Bisnis
  10. I Gusti Ayu Putu Utari - Fakultas Teknologi Pangan


The Best Ten