Komandan Batalyon Menwa Ugraçena A 901/MJ Universitas Udayana (Unud) Wahyu Maulana menyerahkan tongkat Komando kepada penerusnya, Sekar Langit yg Akrab dipanggil Sky. di Monumen Menwa Ugraçena Kawasan Monumen Perjuangan Bangsal, Badung, Minggu (9/1).

Wahyu Maulana asal Pegayaman. Buleleng itu, saat ini menempuh pendidikan di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Unud selanjutnya menjabat sebagai Asisten Humas Kaskorp Menwa Ugraçena Bali.

Serah terima tongkat Komando di Monumen Menwa Ugrasena ini mulai diberlakukan sejak tahun lalu, mengingat pada saat pelantikan tidak dibarengi dengan penyerahan Tongkat komando dan Laporan Pertangungjawaban.

Monumen menwa ini merupakan tonggak sejarah setengah Abad Pengabdian Resimen Mahasiswa kepada Nusa dan Bangsa. (1964-2014) diresmikan oleh Rektor Unud Prof Suastika 16 Agustus 2015.

"Atas nama pribadi saya mengucapkan terima kasih yang tulus, dan penghargaan yang tinggi kepada segenap Pengurus dan anggota Yon Menwa Ugrasena A 901 MJ Univ Udayana," kata Wahyu Maulana, dalam sambutannya pada saat Upacara Serah terima itu.

Ia berharap dengan kepemimpinan penggantinya, Batalyon Menwa Ugrasena A 901 Unud dapat Menjalankan program lebih baik lagi.

Sebaliknya Sky yang berasal dari Bogor Jawa Barat, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Wahyu Maulana atas pelaksanaan tugas dan pengabdiannya selama periode 2021 dengan Wakilnya Dharma Putra.

"Pada kesempatan yang membahagiakan ini, saya telah menerima penyerahan satuan Batalyon Menwa A 901 MJ Unud dan saya siap melaksanakan tugas sebagai Danyon. Semoga saya dapat menjalankan amanah ini untuk melanjutkan roda organisasi dan tongkat estafet kepemimpinan Danyon Menwa Ugraçena A 901 MJ Unud kata SKY yang saat ini menempuh pendidikan akhir di Fakultas Teknik prodi Teknik Elektro Unud.

Sebelumnya, pada Jumat ( 7/1), Wakil Rektor Universitas Udayana Ir. Ngakan Putu Gede Suardana, M.T., Ph.D melantik SKY dan Nanih sebagai Dan Yon dan Wadanyon beseta seluruh pengurus UKM dilingkungan Universitas Udayana.

Ia pernah menjabat sebagai Ketua UKM Basket di Unud pada tahun 2020 dan beberapa prestasi diantaranya Runner Up Liga Bali Tahun 2019-2020

Sedangkan, Komandan Korps Menwa Ugrasena Bali yang diwakili Kaskorp Menwa Mumtazah.M, S.Ked menyampaikan terima kasih atas kerjasama yang terjalin selama ini mampu ikut ambil bagian dalam kegiatan vaksinasi tahun 2021 untuk menekan pandemi Covid 19, bersama 400 Relawan Korps Menwa Ugraçena. Lokasi kegiatan yang dilaksanakan di 120 titik dengan cakupan 87 ribu orang.

Ditujukan kepada Komandan Batalyon Sky agar dapat melanjutkan program Kampus Merdeka dan Hubungan dengan Gugus Kebangsaan Provinsi Bali agar tetap terjaga dan harmonis. Tegas Kaskorp Mumtazah.S Ked , yang saat ini sedang menempuh pendidikan akhir di Fak. Kedokteran Unud.