Program Kreatifitas mahasiswa merupakan salah satu program kerja Direktorat Pendidikan Tinggi yang merupakan kompetisi nasional bidang penalaran di mana program ini berisi para mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu, bersatu dalam satu wadah keilmuan melalui PKM_RE, PKM-RSH, PKM-KC, PKM-K, PKM-PM, PKM-GFT, PKM-VGK, PKM-KI, DAN PKM-AI.

Denpasar (8/2/23) bertempat di Ruang Nusantara Lt. 4 Gedung Agrokomplek Kampus Unud, Denpasar diselenggarakan Kegiatan Review Internal Program Kreativitas Mahasiswa Universitas Udayana. Acara dibuka dan dipandu langsung oleh Ns. Putu Ayu Sani Utami, M.Kep, Sp.Kep.Kom selaku Ketua Unit penalaran dan Kreativitas (UPK) dan I Putu Tedy Indrayana, S.Pd., M.Sc selaku Sekretaris UPK.

Kegiatan ini direncanakan berlangsung selama 3 hari berturut-turut dari tanggal 8-10 Februari 2023 di awali dengan pembagian kelompok sesuai SKIM, di hari pertama mahasiswa pengusul PKM terpilih mereview proposal focus pada sisi format penulisan, kelayakan anggaran dan sitasi. Hari kedua dan ketiga focus pada Judul dan konten suatu proposal, apakah layak maju atau direvisi sesuai dengan keterbaruan dari proposal bersangkutan.