Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana melalui Unit Pengembangan Kewirausahaan (UPK) menyelenggarakan Pelatihan Penyusunan Laporan P2MW dalam rangka pelaksanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) tahun 2023 di Ruang Bangsa, Gedung Rektorat, Kampus Jimbaran, Kamis (21/9/2023).
Kegiatan ini dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan, Drs. I Ketut Kartika, dan menghadirkan narasumber, yakni Bapak Jacob Win, S.T., S.Kom., M.Kom. dari Tim Reviewer Belmawa.

Ketua UPK Unud Dr. Ni Putu Sutramiani, S.Kom.,MT dalam laporannya menyampaikan, kegiatan workshop ini merupakan kegiatan ketiga di mana merupakan rangkaian kegiatan P2MW sebelum seluruh tim akan mengikuti monev internal.
Tim P2MW ini merupakan hasil seleksi dari 49 proposal. Setelah seleksi internal yang diterima hanya 14 proposal, di mana 14 proposal tersebut telah diajukan ke belmawa dari 6 kategori bisnis. Dari 14 proposal yang diajukan tersebut akhirnya 12 kelompok berhasil mendapatkan pendanaan dari program P2MW Belmawa.

Lebih lanjut ketua UPK menjelaskan, “Sekarang ini P2MW juga sudah diberikan dana dampingan, dan pendampingan berikutnya setelah mereka sukses serta bisnisnya berjalan akan didampingi oleh yang namanya Inkubator Bisnis Unud walaupun masih dalam perkuliahan, dan setelah lulus nantinya akan dilepas agar menjadi usaha yang mandiri”, Ujarnya.

Seluruh tim P2MW akan mengikuti monitoring dan evaluasi internal setelah tanggal 25 September 2023, akan dilakukan seleksi untuk tim yang dapat mengikuti Kewirusahaan Mahasiswa Indonesia Expo atau KMI Expo. Salah satu syarat dari kegiatan monev ini adalah pengumpulan laporan kemajuan, di mana hasil dari pelatihan ini diharapkan seluruh peserta P2MW dapat membuat laporan sesuai dengan format yang berlaku.