Untuk meningkatkan kinerja dan memantau hasil kinerja, Biro Kemahasiswaan melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Manajemen Pengelolaan Organisasi Internal Program Studi (SIMPONI PADI), Sistem Informasi Kemahasiswaan (SINMAWA) dan Sistem Informasi Satuan Kredit Partisipasi (SISAKTI). SIMPONI PADI merupakan Sistem yang dipergunakan untuk penginputan data kegiatan-kegiatan baik lomba maupun non lomba yang dilaksanakan oleh mahasiswa. Salah satu penginputan data di SIMPONI PADI adalah penginputan prestasi yang diraih oleh mahasiswa. SISAKTI merupakan Sistem yang dipergunakan untuk menginput dan mengkonversi partisipasi mahasiswa dalam berkegiatan sehingga mahasiswa memperoleh Satuan Kredit Partisipasi (SKP) sedangkan SINMAWA merupakan Sistem Informasi yang dipergunakan untuk menginformasikan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan atau sedang dilaksanakan oleh unit-unit pada Biro Kemahasiswaan. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan pada hari Jumat, 17 Maret 2023 di Aula Pascasarjana Kampus Universitas Udayana Denpasar.



Kegiatan sosialisasi ini dibuka oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Drs. Ketut Kartika. Dalam arahannya, Kepala Biro Kemahasiswaan menyampaikan kepada peserta yang hadir dalam kegiatan sosialisasi ini untuk menyimak tentang sistem informasi dan sistem manajemen yang dipergunakan untuk menginput data-data yang diperlukan dalam peningkatan Indikator Kinerja Utama (IKU) Perguruan Tinggi (PT) sehingga nantinya IKU PT akan meningkat dan dapat dipergunakan dalam proses Akreditasi baik pada Program Studi, Fakultas maupun Universitas. Selain itu, data-data yang terinput akan dipergunakan dalam proses Pemeringkatan Kemahasiswaan (SIMKATMAWA).



Acara sosialisasi ini dihadiri oleh Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi dari 13 Fakultas, Sub Koordinator Kemahasiswaan Fakultas dari 13 Fakultas, Operator masing-masing sistem dari 13 Fakultas, perwakilan dari DPM Universitas serta DPM Fakultas, Perwakilan dari BEM Universitas serta BEM Fakultas, undangan dari 28 UKM beserta dengan operator UKM, perwakilan HIMA dari 13 Fakultas, perwakilan BSO dari 13 Fakultas, dan perwakilan dari forum Agama di lingkungan Universitas Udayana.


Untuk kegiatan sosialisasi SIMPONI PADI, Biro Kemahasiswaan mengundang narasumber dari Unit Sumber Daya Informasi (USDI) Universitas Udayana I Putu Gede Hendra Suputra, S.Kom., M.Kom. dan I Gusti Lanang Septiadi Putra, S.Kom. Untuk teknis pelaporan data prestasi disampaikan oleh Dr. Drs. I Wayan Santiyasa, M.Si. selaku Ketua Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa. Untuk kegiatan sosialisasi SINMAWA dan SISAKTI disampaikan oleh narasumber I Made Arsa Suyadnya,S.T.,M.Eng. dan I Nyoman Purnama, S.T.,M.T. dari tim USDI. Sebagai moderator kegiatan sosialisasi Ni Nyoman Clara Listya Dewi, S.IP., M.A. selaku sekretaris Unit Pengembangan Minat, Bakat, dan Organisasi Kemahasiswaan.