Pagelaran Budaya UKM Kesenian Universitas Udayana 2021 dilaksanakan secara semi virtual pada SabtuMinggu, 67 Februari 2021 bertempat di Fakultas Teknik Kampus Sudirman Universitas Udayana.
Pagelaran tahun ini mengangkat tema “Prabha Lango Angruwat Moha” yang berarti spirit keindahan yang dapat menetralisasi kebingungan. Pada masa Covid-19, masyarakat dihadapkan dengan Virus Corona yang membuat masyarakat ‘kebingungan’ sehingga menyebabkan imunitas tubuh menjadi turun. Oleh karena itu, perlu adanya suatu kegiatan yang dapat menaikkan imunitas seperti berkesenian dalam Pagelaran ini.

Pagelaran 2021 yang berlangsung selama 2 hari ini berjalan lancar dengan total peserta sebanyak 217 peserta. Hari pertama Pagelaran 2021 diawali dengan pembukaan acara yang dilaksanakan secara daring melalui live streaming YouTube UKM Kesenian Universitas Udayana. Rangkaian acara Pagelaran 2021 dilanjutkan dengan penampilan video karya dari peserta divisi Tari Daerah dan divisi Tari Modern. Divisi Tari Daerah diikuti oleh 75 peserta dengan pilihan kategori Tari Sekar Jagat, Tari Baris, dan Tari Daerah Lain (Luar Bali). Adapun divisi Tari Modern diikuti oleh 47 peserta dengan pilihan kategori Modern Dance dan KPOP Dance Cover. Penampilan video karya peserta divisi Tari Daerah dan divisi Tari Modern ini akan dinilai oleh dewan juri.

Hari kedua Pagelaran 2021 berisi penampilan video karya dari peserta divisi Musik dan divisi Paduan Suara. Musik diikuti oleh 37 peserta dengan pilihan kategori Solo Vocal, Solo Guitar, Solo Bass, dan Solo Drum. Adapun divisi Paduan Suara diikuti oleh 58 peserta dengan kategori Lagu Nasional. Penampilan video karya peserta divisi Musik dan divisi Paduan Suara ini akan dinilai oleh dewan juri. Rangkaian acara dilanjutkan dengan kegiatan yang paling ditunggu-tunggu oleh peserta, yaitu pengumuman juara yang sekaligus menjadi penutup Pagelaran 2021 melalui live streaming YouTube UKM Kesenian Universitas Udayana.
Berikut adalah daftar juara Pagelaran UKM Kesenian Universitas Udayana 2021 :
Divisi Tari Daerah
  •  Juara Terbaik Kategori Tari Sekar Jagat diraih oleh Anak Agung Diah Savitri
  •  Juara Terbaik Kategori Tari Baris diraih oleh I Ketut Kembar Sugih Arta
  •  Juara Terbaik Kategori Tari Daerah (Luar Bali) diraih oleh Ni Made Diah Puspita Dewi
  • Divisi Tari Modern
  •  Juara Terbaik Kategori Modern Dance diraih oleh Putu Angelina Prasetya
  •  Juara Terbaik Kategori KPOP Dance Cover diraih oleh Ni Putu Mita Yobi
Divisi Musik
  •  Juara Terbaik Kategori Solo Vocal diraih oleh Jordi James Maki
  •  Juara Terbaik Kategori Solo Guitar diraih oleh Jeremy Revio Rajagukguk
  •  Juara Terbaik Kategori Solo Bass diraih oleh Natama Ivan Fauzi
  •  Juara Terbaik Kategori Solo Drum diraih oleh Made Wiradarma
Divisi Paduan Suara
  •  Juara Terbaik I diraih oleh Anak Agung Ayu Agung Amandya Oka
  •  Juara Terbaik II diraih oleh Dylan Dave Nieljohnson Karangan
  •  Juara Terbaik III diraih oleh Ida Bagus Erik Gunawan
Pagelaran 2021 yang telah berlangsung ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kesenian mahasiswa Universitas Udayana agar tercipta sumber daya manusia yang berkualitas dan memiliki kompetensi sehingga menjadi aset yang sangat berharga bagi kelangsungan sebuah organisasi, khususnya UKM Kesenian Universitas Udayana.