Tahun ajaran baru Universitas Udayana akan segera tiba, penerimaan mahasiswa baru juga akan segera dilaksanakan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, pada Minggu, 1 April 2018 BEM FISIP Udayana Kabinet Sahwahita menjalankan program kerja mereka yang berada dibawah naungan Departement Hubungan Masyarakat yakni Open House FISIP Unud sejak pukul 08.00 WITA di Gedung Agrokomplek Universitas Udayana.
Open House FISIP Unud merupakan wadah bagi organisasi dan himpunan mahasiswa di lingkungan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk memperkenalkan lebih jauh tentang fakultas ini baik program studi didalamnya, prospek kerja, dan lainnya. Pada kali ini Open House FISIP Unud mengusung tema yang bertajuk “One Day with FISIP, Find Your Potency” menurut ketua panitia acara yakni I Gusti Ngurah Aristya Putra, tema tersebut diharapkan dapat terealisasi dengan baik dengan tujuan membantu teman-teman kita yang ingin memilih jurusan mereka pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik agar mampu memilih sesuai dengan potensi dan juga keinginan.
Tidak hanya sukses memperkenalkan fakultas, BEM FISIP Unud juga meyelenggarakan Try Out SBMPTN sebagai bagian dari acara ini. Selain mampu melebarkan nama Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di kalangan masyarakat, acara ini juga mampu memupuk rasa kekeluargaan mengingat partisipan acara ini tidak hanya BEM FISIP Unud namun juga Himpunan Mahasiswa dan Dosen-dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.
Pengenalan fakultas dengan video-video yang dikemas dengan apik tentunya menarik minat para peserta, dan tentunya tidak berhenti disana karena penjelasan yang akurat dan lebih mendalam dilanjutkan dengan pemaparan oleh dosen masing-masing program studi. Rasanya tidak berlebihan jika menyebut Open House FISIP Unud sebagai media pengenalan masa kini yang baik dan digemari oleh calon-calon mahasiswa baru Universitas Udayana!