NATIONAL AVICENA COMPETITION 2021


    Himpunan Mahasiswa Program Studi Farmasi (HIMAFARMA) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam akan menyelenggarakan National Avicena Competition sebagai sarana kompetisi untuk menyalurkan dan mengembangkan kreativitas dan sikap ilmiah para pelajar serta diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan terhadap perkembangan iptek khususnya di bidang farmasi. Kegiatan ini merupakan program kerja tahunan dari HIMAFARMA. kategori lomba yang diadakan dalam Avicena kali ini yaitu lomba esai dan lomba poster publik yang ditujukan untuk mahasiswa umum se-Indonesia. National Avicena Competition bertujuan untuk menambah kreativitas dan wawasan peserta dalam memperoleh, mengolah, serta menyampaikan ilmu pengetahuan yang mereka miliki dengan cara yang lebih inovatif dan kreatif.

    Adapun tema yang kami angkat dalam acara ini adalah : “Lets Take Nutraceutical: A Healty Way to Enhance Our Immunity”. Melalui tema ini, diharapkan mahasiswa dapat mengembangan pola pikir yang kreatif serta inovatif dalam upaya mengurangi ataupun mencegah timbulnya penyakit baru yang menyerang imunitas tubuh. Maka dari itu, diperlukan pengembangan pemanfaatan nutrasetikal sebagai langkah awal menjaga imunitas tubuh. Sehingga diharapkan dengan diadakannya kegiatan National Avicena Competition 2021, dapat menjadi wadah penyaluran kreativitas mahasiswa di Indonesia.

Berkaitan dengan tema tersebut, kami menggunakan 6 dewan juri:
Diantaranya 3 juri essai, yaitu :
1. Ibu Apt. Ni Kadek Warditiani, S.Farm. M.Sc
2. Ibu Ni Putu Linda Laksmiani, S.Farm., M.Sc., Apt.
3. Bapak Dr. Muhammad Novrizal Abdi Sahid, S.Farm., M.Eng., Pharmacist
Sedangkan juri poster sebanyak 3, yaitu:
1. Bapak Apt. Anak Agung Gede Rai Yadnya Putra, S.Farm., M.Si.
2. Bapak Putu Sanna Yustiantara, S.Farm.,M.Si. Apt.
3. Bapak Gede Lingga Ananta Kusuma Putra, S.Sn., M.Sn.

    Kegiatan lomba ini diadakan pada Sabtu, 11 September 2021 secara daring (online). National Avicena Competition 2021 ini diikuti oleh 144 peserta baik individu maupun tim yang tersebar dari 46 Perguruan Tinggi di Indonesia dimana 90 diantaranya merupakan peserta lomba essay dan 54 merupakan peserta lomba poster. Berikut merupakan dokumentasi dari kegiatan: