Badan Perwakilan Mahasiswa (BPM) Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana seperti biasanya menyelenggarakan kegiatan rutin tahunan, Mimbar Mahasiswa, dengan tema “Penyaluran Aspirasi sebagai Perwujudan Pengembangan Mahasiswa yang Aktif” yang diselenggarakan di Ruang Kuliah II Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Udayana, Rabu (5/10).

Kegiatan ini dihadiri oleh masing-masing senat yang ada di lingkungan kampus FKH diantaranya Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) beserta jajarannya, Lembaga Pers Mahasiswa Suara Satwa beserta jajajrannya, Ketua Minat Profesi, ketua kegiatan , serta perwakilan dari setiap kelas. Sesuai dengan namanya, “Mimbar Mahasiswa”, kegiatan ini bertujuan untuk menampung aspirasi dari mahasiswa terhadap permasalahan yang ada di lingkungan Kampus FKH UNUD.

Sistem kegiatan ini yaitu membahas kuisioner yang telah disebarkan BPM dalam setiap rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan oleh mahasiswa, serta membahas permasalahan dan isu-isu yang ada di Fakultas Kedokteran Hewan yang kemudian ditanggapi oleh petinggi senat dan juga peserta mimbar.

“Mimbar ini terlebih dahulu ditujukan kepada kegiatan tiga senat, kelanjutan dari mimbar I akan dilanjutkan dan dibahas di mimbar II dengan hal yang sama, setelah itu hasil dari kedua mimbar tersebut dibahas di Jumpa Pimpinan dengan permasalahan yang ditujukan kepada dekanat” ujar I Putu Gilang Aria Dwipayana, selaku Ketua BPM

“Jangan hanya bisa menuntut, tapi ketika dituntut kita tidak siap dengan apa yang telah kita sampaikan. Introspeksi diri terlebih dahulu, kembali pada pribadi masing-masing. Ketika ada suatu permasalahan, tidak selamanya dapat selesai pada saat itu juga. Jaga dan cintailah kampus kita sendiri serta jangan takut untuk menyampaikan aspirasi karena kita telah menyediakan wadah untuk menyalurkan aspirasi. Permasalahan itu bisa terselesaikan jika adanya dukungan dan persetujuan dari semua pihak” tambah Gilang

Menurut Ketua Panitia, Dwi Arso Purba, “saya berharap dengan adanya Mimbar Mahasiswa I mampu memberi solusi dari permasalahan yang sudah disampaikan di mimbar ini”.

Selaras dengan pendapat Ketua Panitia, Tryo selaku salah satu peserta mimbar perwakilan dari kelas berpendapat bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat dan menunjang langkah FKH yang lebih baik kedepannya. “Menurut saya kegiatan ini penting dan juga bermanfaat karena disini kita dapat menyampaikan aspirasi kita mengenai isu-isu yang ada di lingkungan kampus”.

Suarakan pendapatmu, sampaikan aspirasimu. Bukan mengenai seberapa banyak yang kamu dapatkan, tapi seberapa banyak yang sudah kamu berikan. Salam Vetro !! - Suara Satwa (Mega)