Denpasar, 1/12 (Atnews) - Resimen Mahasiswa Ugraçena Bali Batalyon A-901 Mayurajana Universitas Udayana menyelenggarakan Pra Pendidikan dan Latihan Dasar (Pradiklatsar) Satuan, di Agro Bela Negara Gunung Ayu MPB, Dalung, Badung. (1/12)
Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari 3 malam ini merupakan salah satu program kerja yang dijalankan tiap tahun sebagai syarat perekrutan calon anggota menwa baru. Nantinya mereka akan menempuh pendidikan lanjutan bekerja sama dengan Dodik Bela Negara Rindam IX/Udayana selama 2 minggu untuk mendapatkan baret ungu sehingga dinyatakan resmi sebagai anggota menwa.
Pradiklatsar kali ini mengusung tema "Membangun Intelektual Dengan Semangat Jiwa Korsa Bagi Insan Muda Menwa Udayana". Kegiatan diawali dengan penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), dilanjutkan dengan serangkain pemberian materi, serta diakhiri dengan parade pembentangan bendera merah putih sepanjang 50 meter di kawasan Agro Bela Negara. 
Kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh Menwa UNUD tetapi juga UKM Menwa Binaan yang merupakan inisiasi Menwa baru di Sekolah Tinggi Agama Islma (STAI) Denpasar.
Diharapkan kegiatan ini mampu menanamkan kesadaran bela negara agar mahasiswa merasa memiliki, menyayangi dan mencintai negeri ini. Dengan begitu, maka akan muncul semangat bela negara. (Mum/02)