Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNas) merupakan kegiatan rutin setiap 2 tahun yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi/Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI), dimana pada tahun 2022 POMNas XVII diselenggarakan di Provinsi Sumatera Barat dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga yang terdiri dari, games/permainan, beladiri, dan konsentrasi. 

BAPOMI Bali mengikuti 13 Cabor dari 14 cabor yang ditawarkan diantaranya Atletik, Renang, Bulutangkis, Karate, Pencak Silat, Basket, Futsal, Petanque, Sepak Takraw, Tarung Derajat, Tenis dan Panjat Tebing. Kontingen POMNas Bali beranggotakan 144 orang terdiri dari 98 Atlet dan 46 Official/Manajer/Pelatih tersebar dari 13 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta yang ada di Bali yang tergabung ke dalam BAPOMI Bali di bawah komando Bapak Ketua Umum BAPOMI Bali sekaligus Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Udayana Prof. Ngakan Suardana. Para atlet perwakilan PTN/PTS ini berjuang atas nama Bali ke Kancah Nasional menuju Padang dari tanggal 17-26 Nopember 2022.

Universitas Udayana sebagai pengirim delegasi terbesar 29 orang atlet menyumbangkan medali emas dari Cabor Tarung Derajat Kelas 61.1 Kg – 64 Kg (Putra) oleh Gede Dicky Handika Putra, I Kadek David Sandi Jaya dan I Komang Suryanjaya Ari Prayoga di nomor Beregu Putra Cabor Bulutangkis meraih medali Perunggu. Secara umum BAPOMI Bali menduduki posisi Rangking 7 dari 34 Provinsi yang ikut berlaga pada event ini dengan raihan prestasi 6 Emas, 4 Perak dan 12 Perunggu.

Salam Olahraga, tetap semangat menuju POMNas XVIII Tahun 2023 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan