Wall climbing, atau yang sering dikenal sebagai panjat dinding, telah berkembang menjadi salah satu olahraga ekstrem yang digemari banyak kalangan. Perlombaan wall climbing tak hanya menuntut kekuatan fisik dan keterampilan teknis, tetapi juga memerlukan strategi dan ketahanan mental yang tinggi. Di setiap kompetisi, para peserta berlomba untuk mencapai puncak dengan kecepatan dan ketepatan yang optimal, menaklukkan setiap tantangan yang disuguhkan dengan rute yang beragam. Dari atlet pemula hingga profesional, setiap kompetitor membawa semangat dan determinasi untuk mencapai ketinggian.

Pada tahun ini, Mahasiswa Pecinta Alam “Widya Wahana” Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar mengadakan kompetisi yaitu “Wall Climbing Competition Mapala Widya Wahana 2024” yang melibatkan peserta non Atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan Pekan Olahraga Nasional (PON) tingkat SMA/SMK dan Perguruan Tinggi se-Bali. Kompetisi ini dilaksanakan pada Sabtu, 18 Mei 2024 - Minggu, 19 Mei 2024 berlokasi di Wall Climbing Pusat Pemerintah (Puspem) Payangan, Gianyar.



Dalam kesempatan ini, Mapala “Wanaprastha Dharma” mendelegasikan tiga orang atlet yakni Trizqy Nur Halimah (WD-2441793) dan Vicky Umbu Neka (WD-2441795) mengikuti dua kategori (lead dan speed), sedangkan Ariel Yushfi Arifin (WD-2441811) mengikuti satu kategori yaitu lead. Pendelegasian ini menghasilkan prestasi yang membanggakan, Trizqy Nur Halimah (WD-24411793) berhasil meraih juara II pada kategori lead climbing dan juara III pada kategori speed climbing Mapala Putri. Vicky Umbu Neka (WD-2441795) berhasil lolos hingga peringkat 4 pada kategori lead climbing dan 8 besar kategori speed climbing. Sedangkan Ariel Yushfi Arifin (WD-2441811) telah berjuang di babak kualifikasi lead climbing. Prestasi-prestasi ini patut diapresiasi dan dijadikan motivasi bagi para atlet untuk meraih pencapaian lainnya.



Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pihak yang telah mendukung dalam persiapan para atlet untuk mengikuti perlombaan ini.