Kegiatan Marfish Art Competition merupakan salah satu kegiatan dari rangkaian acara Marine and Fisheries Festival ( MAFFEST ) 2017 yang merupakan lomba mewarnai tingkat TK, SD kelas 1 hingga 3 dan SD kelas 4 hingga 6. Kegiatan Marfish Art Competition pada tahun 2017 mengambil tema “Warna Jiwa Lautan” yang dilaksanakan pada tanggal 21 Oktober 2017 bertempat di Museum Bali Puputan Badung. Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta tingkat TK, 20 peserta tingkat SD kelas 1-3, dan 24 peserta tingkat SD kelas 4-6. . Selain itu, kegiatan Marfish Art Competition ini juga dihadiri oleh 9 orang undangan, yaitu : Bapak Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana ,Bapak Wakil Dekan III Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Pembina BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana, Ketua BPM Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana,  perwakilan dari Himasila, perwakilan dari Himmaspera, serta perwakilan dari BSO Basic. Dalam Kegiatan Marfish Art Competition Fakultas Kelautan dan Perikanan 2017 ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Kelautan sekaligus membuka acara kegiatan Marfish Art Competition secara resmi.
Kegiatan ini dimulai pukul 12.00 WITA dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan acara pembukaan dan perlombaan selama 2 jam. Setelah perlombaan selesai dan kertas mewarnai sudah dikumpulkan oleh panitia dan diserahkan ke juri untuk dilakukan penilaian, panitia mengadakan games-games sederhana untuk mengisi waktu yang kosong serta menunggu pengumuman pemenang. Setelah juri selesai menilai, mc memperkenalkan para juri dan mengumumkan pemenang serta pembagian hadiah dan souvenir. Acara dimulai pukul 13.00 WITA dengan pembukaan oleh MC kemudian dilanjutkan dengan doa yang dipimpin oleh I Gusti Agung Parta Kusuma .Selanjutnya acara dilanjutkan dengan Laporan Ketua Panitia oleh Komang Aprilia Trisakadewi, Sambutan Gubernur BEM Fakultas Kelautan dan Perikanan oleh Saudara Muhammad Rivaldy Setyawan, Sambutan Dekan Fakultas Kelautan dan Perikanan yang sekaligus membuka kegiatan Marfish Art Competition 2017 Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Udayana di Museum Bali Puputan Badung secara resmi. Pukul 13.30 WITA acara dilanjutkan dengan lomba mewarnai selama 2 jam. Pada pukul 16.15 WITA pengumuman pemenang serta pembagian hadiah dan souvenir seklaigus menutup kegiatan Marfish Art Competition.
    Nomor urut 17 atas nama Nini Ayu,03 atas nama Maura Risvanaya dan 11 atas nama Ni Putu Nacha Arti Kirana berhasil memperolah juara 1 sampai 3 tingkat TK, sedangkan nomor urut 45 atas nama Ni Made Sastra Teja Wulandari, 49 atas nama Luh Putu Yovi Listyandini dan35 atas nama Ni Putu Anindya Candra Dewi berhasil memperoleh juara 1 sampai 3 tingkat SD kelas 1 sampai 3,  serta nomor urut 82 atas nama Aditya, nomor urut 81 atas nama Putu Arystantia Pradnyandari dan nomor urut 83 atas nama Aullya Talitha H berhasil memperoleh juara 1 sampai 3 tingkat SD kelas 4 sampai 6.