Kembali lagi minpro Vet Holic menggelar acara yang rutin setiap tahunnya dilaksanakan. Minpro yang bergerak dibidang  ternak besar dan ternak kecil ini, menggelar Makrab (Malam Keakraban) bersama anggota baru yang akan segara dilantik untuk menjadi anggota tetap Vet Holic. Tema yang diangkat pada makrab tahun ini adalah “Meningkatkan Solidaritas Menuju Vet Holic yang Utuh”. Sesuai dengan temanya, kegiatan ini bertujuan agar anggota lama dan anggota baru bisa saling membangun rasa kekeluargaan dengan meningkatkan solidaritas antar anggota.” Berikut paparan tujuan atas dipilihnya tema makrab tahun ini, tutur Elis Mandari selaku ketua panitia. Sebelum masuk ke minpro ini kita harus saling mengenal, membangun silahturahmi, solidaritas dan kekompakan antar anggota minpro vet holic. Mulai dari alumni hingga anggota barunya, jadi apapun nanti kegiatan yang dilakukan minpro vet holic kedepannya dapat berjalan dengan lancer sehingga vet holic bisa menjadi minro yang lebih baik dan berintegritas dengan anggota yang berkomitmen.

Acara makrab ini dihadiri oleh 38 peserta yang terdiri dari 10 angkatan 2015 dan 28 angkatan 2016. Susunan acara yang berjalan adalah materi pembekalan tentang Pelayanan Kesehatan Ternak (PKT) oleh Pembina Vet Holic yaitu drh. I Wayan Sudira M,Si dengan demontrasi penyuntikan dan pengenalan obat – obatan yang biasanya digunakan saat PKT, kemudian dilanjutkan dengan perkenalan anggota- anggota divisi yang ada di minpro ini dan sharing tentang apa saja program kerja yang di lakukan oleh vet holic, games yang seru dan terakhir makan malam bersama.  

Persipan acara ini membutuhkan waktu sekitan sebulan, kendalanya adalah kesulitan untuk berkumpul dan berkoordinasi secara langsung untuk membicarakan kesiapan acara ini, dibalik itu panitia selalu keep in touch dengan selalu berkoordinasi lewat line group dan akhirnya kendala kendala bisa diatasi dengan baik, panitia sangat bertanggung jawab dan bersungguh- sungguh untuk menyukseskan acara ini. Selain acara- acara diatas dilakukan juga ceremonial pemakaian nametag yang menunjukan dimulainya makrab dan pelepasan nametag yang menunjukan sudah resminya anggota baru bergabung dengan minpro vet holic. Ada yang baru diacara makrab ini yaitu adanya kategori dan penghargaan untuk desain nametag terbaik, tujuannya juga untuk menambah sumber daya yang dibutuhkan oleh divisi 3D vet holic.

Makrab 2016 terkesan lebih sederhana namun lebih berasa kebersamaannya. Acara ini berjalan dengan baik dan sesuai dengan susunan acara yang dibuat oleh panitia. Diharapkan anggota lama mulai dari alumni hingga anggota baru yang baru saja dilantik saat makrab mampu membangun rasa kekeluargaan dalam minpro vet holic sehingga nantinya akan lebih mudah bekoordinasi untuk menjalankan kegiatan Vet Holic yang lebih besar lagi.