UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana melaksanakan Orientasi Calon Anggota (OCA), Sabtu (20/10/2018). Kegiatan yang berlangsung selama satu hari ini dilaksanakan di Markas PMI Kabupaten Badung. Mengusung tema “Membentuk Relawan yang Cerdas, Berdedikasi, dan Humanis,” OCA kali ini diikuti oleh 39 calon anggota dari seluruh fakultas di lingkungan Universitas Udayana.
Ketua panitia OCA, Abimanyu Kusuma Negoro mengatakan selain merealisasikan program kerja kepengurusan, kegiatan ini bertujuan merekrut anggota baru sebagai regenerasi dari UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana. “Dengan dilaksanakannya OCA, kita kembali membentuk anggota yang lebih baik dan lebih solid untuk UKM,” ungkapnya.
Kegiatan OCA meliputi pemberian materi seperti Kepalangmerahan, Administrasi dan Birokasi UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana, dan Pengantar Pertolongan Pertama (Kedaruratan Medis). Selain itu, dilaksanakan juga outbound guna meningkatkan kerja sama seluruh anggota. Kegiatan diakhiri dengan pelantikan seluruh calon anggota yang dilaksanakan sesuai dengan tradisi dari UKM.
Melalui kegiatan ini, diharapkan anggota dapat beradaptasi, betah, dan nyaman dengan keluarga barunya. Selain itu, anggota juga dapat melanjutkan ke Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatdas) agar mampu ikut serta dalam melaksanakan tugas yang lebih kompleks guna meningkatkan kemampuan dan pengalamannya di UKM KSR-PMI Unit Universitas Udayana.