Kuliah Umum merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dalam bidang Akademis. Kuliah umum adalah istilah umum dalam pendidikan, utamanya perguruan tinggi, yang merujuk kepada penyampaian suatu materi yang dapat dihadiri oleh mahasiswa berbagai jurusan dan program studi. Kuliah Umum Udayana Fintech Day 2018, Fintech berasal dari istilah Financial technology atau teknologi finansial. Tentunya, inovasi finansial ini mendapat sentuhan teknologi modern. Keberadaan Fintech diharapkan dapat membuat mahasiswa mengerti akan proses transaksi keuangan yang lebih praktis dan aman, dimana proses transaksi keuangan ini meliputi proses pembayaran, proses peminjaman uang, transfer, ataupun jual beli saham. 
        Kuliah Umum Udayana Fintech Day 2018 dilaksanakan pada tanggal 26 September 2018 bertempat di Aula Gedung Doctor Kampus Sudirman. Acara dibuka dengan penampilan dari Tari Cendrawasih dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, sambutan dari Ketua Bem FEB Unud, dan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Dan Informasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana sekaligus membuka acara dengan pemukulan gong yang di dampingi oleh Ketua BEM FEB Unud, Ketua BPM FEB Unud serta Ketua Panitia Udayana Fintech Day 2018.
       Dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh pembicara pertama ialah bapak Alvin Taulu selaku Kepala Sub Bagian Perizinan Fintech Direktorat Pengaturan, Pengawasan dan Perizinan Fintech, Otoritas Jasa Keuangan, pembicara ke-dua bapak Sunu Widyatmoko, MBA selaku Co-Founder & CEO Dompet Kilat, pembicara ke-tiga Ibu Adelheid Helena Bokau yang merupakan CEO Kreditpro, dan pembicara ke-empat oleh Bapak Rama Notowidigdo selaku Co-Founder Awantunai dan sesi tanya jawab. Acara Kuliah Umum Udayana Fintech Day 2018 diakhiri dengan penyerahan pelakat serta sertifikat kepada pembicara dan penyerahan sertifikat kepada moderator.
        Demikian penjabaran review dari kegiatan Kuliah Umum Fintech Day 2018, semoga segala rangkaian kegiatan bermanfaat, memotivasi mahasiswa di era modern ini, dan dapat dijadikan pengalaman. Sampai ketemu di Kuliah Umum selanjutnya!