Sabtu, 24 September 2022 UKM KSR-PMI Universitas Udayana mengadakan kegiatan Ksr Mengajar. Kegiatan Ksr Mengajar ini merupakan program kerja baru di UKM KSR-PMI Universitas Udayana yang akan dilaksanakan di SD Negeri 2 Pecatu. Tujuan diadakannya Ksr Mengajar ini yakni membangkitkan rasa kepedulian terhadap sesama, untuk memperluas wawasan mengenai pertolongan pertama dan kesiapsiagaan bencana bagi anak-anak tingkat Sekolah Dasar, membangun kesadaran anak-anak sekolah sejak dini akan pentingnya pertolongan pertama dan siap bencana, serta mewujudkan anak-anak yang paham mengenai cara pertolongan pertama dan langkah-langkah penyelamatan bencana.

KSR Mengajar ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Sebelum kegiatan ini berlangsung, seluruh panitia dan seluruh warga sekolah yang terlibat dalam kegiatan KSR mengajar dipastikan dalam keadaan sehat dan melakukan protokol kesehatan seperti mengecek suhu tubuh dan menggunakan handsanitiser.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Sosma Badan Pengurus Harian UKM KSR-PMI Universitas Udayana yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 24 September 2022 pada pukul 09.00-12.30 WITA dengan jumlah adik-adik dari SD Negeri 2 Pecatu yang terlibat sebanyak 46 orang siswa.


Kegiatan ini diawali dengan pembukaan yang dilakukan di lapangan SD Negeri 2 Pecatu. Setelah melakukan pembukaan, dilanjutkan dengan registrasi, pengecekan suhu tubuh dan menggunakan hand sanitizer. Selesai melakukan registrasi, adik-adik dari Sd Negeri 2 Pecatu diarahkan untuk masuk ke ruang kelas oleh panitia. Didalam kelas, seluruh adik-adik mendapatkan materi yang disampaikan oleh panitia. Setelah pemberian materi, dilanjutkan dengan simulasi dari materi yang telah diajarkan didalam kelas. Selesai melakukan simulasi, adik-adik diarahkan untuk melakukan praktik cuci tangan sebelum pembagian snack. Setelahnya adik-adik kembali ke kelas untuk melakukan snack siang bersama. Selesai snack siang, acara dilanjutkan dengan penutupan dan penyerahan kenang-kenangan dari UKM KSR-PMI Universitas Udayana kepada pihak sekolah.