Dalam upaya mempersiapkan proposal Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang akan di upload ke SIMBELMAWA pada kontestasi PKM tahun 2023, Unud selenggarakan layanan Coaching Clinic berupa konsultasi dan pendampingan proposal PKM yang difasilitasi oleh Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa melalui Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana Sabtu (25/2/2023) terpusat di Gedung Agrokomplek Lt. 4, Kampus Unud, Denpasar.
                Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa bersama Unit Kreativitas dan Penalaran melakukan seleksi terhadap 1.673 proposal PKM mahasiswa dari 13 fakultas untuk mendapatkan sebanyak 572 proposal yang dinyatakan lolos seleksi tingkat universitas ( 500 proposal pada skema PKM-RE, PKM-RSH, PKM-K, PKM-PI, PKM-PM, PKM-KC, PKM KI dan PKM-VGK, 50 proposal PKM-GFT serta 22 proposal PKM-AI) yang bisa di upload ke SIMBELMAWA sesuai dengan kuota dari cluster Universitas Udayana.

               Dok BKM: Coaching Clinic PKM Mahasiswa

                 Drs. I Wayan Santiyasa, MSi selaku Ketua Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa mengatakan bahwa proses seleksi dimulai dengan melakukan review tahap I yang diselenggarakan mulai tanggal 9-10 Februari 2023 dengan melibatkan 64 reviewer internal. “Berdasarkan hasil review mahasiswa diberikan kesempatan untuk memperbaiki proposalnya selama 10 hari, selanjutnya dilakukan review tahap II pada tanggal 21-22 Februari 2023 yang hasilnya dijadikan dasar penentuan skor untuk menetapkan 572 proposal yang dinyatakan lolos untuk di upload ke SIMBELMAWA. Untuk mematangkan proposal PKM sebelum di upload dilakukan coaching clinic baik dari segi kesesuaian skema, format penulisan maupun konten pada 24-25 Februari 2023 secara daring maupun luring. Harapannya setelah melalui proses ini, 572 proposal lolos pada tahap pendanaan sesuai target yang sudah direncanakan", ucapnya