HUT KIMIA & HIMAKI 2023 (EUROPIUM)



 HUT Kimia dan HUT Himaki merupakan suatu kegiatan yang dilaksanakan guna memperingati kelahiran Program Studi Kimia dan Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Udayana. Pada tahun 2023 ini Program Studi Kimia Universitas dan Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Udayana menginjak usia ke-39 tahun. Setiap tahunnya acara HUT KIMIA dan HUT HIMAKI dirayakan guna menyatukan keluarga besar kimia mencakup dosen, staff, alumni dan seluruh mahasiswa kimia Universitas Udayana. Di tahun 2023 ini, perayaan HUT KIMIA dan HUT HIMAKI bertajuk Europium (Euphoria Under Kinship with Chemistry Udayana) dengan mengangkat tema yaitu “Developing The Sense of Kinship Amongst Generation of Udayana Chemistry with Euphoria Moment”. Makna dari tema yang diangkat adalah perlambang Mempererat rasa kekeluargaan antara civitas akademika kimia dengan membawa civitas akademika kimia ke dalam momen berharga yang memicu perasaan paling membahagiakan (Euphoria). 

 Kegiatan pada tahun ini dilaksanakan di Gedung FG Kimia Universitas Udayana Kampus Jimbaran. Kegiatan bertajuk Europium 2023 ini berupa perayaan hari jadi Program Studi Kimia dan Himpunan Mahasiswa Kimia Universitas Udayana yang ke-39. Pada Europium 2023 ada segmen special yaitu Eutalk bertema “Chemistry Buid Chemistry” yang bertujuan untuk memupuk semangat serta pengetahuan mahasiswa kimia terhadap prospek kimia dimasa mendatang.

 Kegiatan Europium 2023 dilakukan pada tanggal 8 Juli 2023 tepatnya hari Sabtu dan bertempat di Gedung FG A Kimia Universitas Udayana Kampus Jimbaran. Adapun rangkaian kegiatan Europium 2023 yaitu :
1. Registrasi tamu undangan
2. Opening oleh MC
3. Doa
4. Menyanyikan lagu :
• Indonesia Raya
• Hymne Udayana
• Mars MIPA
• Mars Kimia
5. Tari Bali
6. Sambutan
7. Pemotongan tumpeng
8. Penayangan Video Angkatan
9. Eutalk “Chemistry Buid Chemistry”
10. Penampilan Angkatan
11. Apresiasi Mahasiswa
12. Penampilan Khusus (Dosen Kimia)
13. Games
14. Pengumuman Pemenang Games
15. Penutup
Semoga HUT Kimia & Himaki mampu menjadi wadah untuk menyatukan ikatan kebersamaan antara civitas akademika kimia.
Berikut beberapa dokumentasi acara ini :