[Hari Peringatan Reformasi Nasional 21 Mei 2017]


    Tepat pada hari Kamis, 21 Mei 1998 telah menjadi puncak pendakian panjang para pejuang Reformasi Indonesia. Ditandai oleh pengunduran diri Presiden Soeharto, demonstran yang padat merayap menduduki Gedung MPR/DPR bersorak sorai merayakan ujung penantian panjang.


    Peristiwa ini dipicu oleh krisis moneter yang ditandai dengan turunnya kurs rupiah dari sekitar Rp 2.000 per dolar AS turun menjadi Rp 17.000 per dolar AS. Ribuan mahasiswa menguasai gedung DPR-RI menuntut Presiden Suharto mundur. Setelah Suharto mundur terjadi kerusuhan massa bernuansa etnis di Jakarta dan merebak ke beberapa daerah di Indonesia. Kerusuhan ini dipicu insiden Trisakti di mana 4 orang mahasiswa Universitas Trisakti ditembak oleh aparat yang waktu itu berjaga diatas jembatan flyover. Indonesia kini masih banyak hal yang harus diperbaiki bangsa ini, antara lain korupsi yang merajalela. Semoga Indonesia menemukan pemimpinnya, hingga Reformasi Indonesia tidak lagi tak bertuan.


    Keluarga besar Badan Perwakilan Mahasiswa Fkp Udayana mengucapkan Selamat hari Reformasi Nasional “Bersatu tujuan , bersatu untuk saling melindungi dan bersatu untuk mempertahankan negara Indonesia !!”

#reformasinasional2017
#BPMFKPUNUD
#kominfobpmfkp