UKM KSR-PMI Universitas Udayana kembali melakukan kegiatan penyemperotan disinfektan sebagai upaya wujud pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan Universitas Udayana. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari yakni pada hari Selasa, 28 Juli 2020 sampai dengan hari Rabu, 29 Juli 2020. Penyemprotan disinfektan dilakukan dengan menggunakan alat semprot gendong dan melibatkan anggota UKM KSR-PMI Universitas Udayana dengan didampingi perwakilan dari PMI Kabupaten Badung dan Satgas Covid-19 Universitas Udayana. 
Sebelum melakukan penyemprotan, petugas menggunakan alat perlindungan diri (APD) berupa sarung tangan lateks, masker, dan hazmat dan kelengkapan lainnya.

Penyemprotan disinfektan pada kesempatan kali ini dilakukan pada ruangan-ruangan gedung yang ada di Kompleks Universitas Udayana Sudirman yaitu Pascasarjana, Agrokomplek, GDLN, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga dilaksanakan sebagai wujud peran anggota UKM KSR-PMI Universitas Udayana sebagai mahasiswa sekaligus relawan Palang Merah Indonesia dalam mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan kampus Universitas Udayana.