Gempita Aksi Anak Pramuka (TAKSAKA) XI 2023 merupakan suatu bentuk perwujudan dan kegiatan yang diharapkan dapat menyumbangkan nilai kepramukaan yang sesuai dengan Tri Bina Pramuka, yaitu bina diri, bina satuan, dan bina masyarakat. TAKSAKA merupakan program berkala yang diadakan pada 2 tahun sekali oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pramuka Racana Udayana - Mahendradatta Universitas Udayana, dengan harapan menggali potensi kepramukaan melalui sebuah event antar sekolah tingkat provinsi. Gempita Aksi Anak Pramuka (TAKSAKA) XI adalah kegiatan perkemahan dengan rangkaian acara didalamnya adalah kegiatan perlombaan bidang kepramukaan. Tahun ini, perlombaan TAKSAKA XI untuk siswa SMA/K se-Bali berlangsung pada Rabu, 12 Juli 2023 sampai Sabtu, 15 Juli 2023 yang berlokasi di Lapangan Umum Petang dan Aula SMAN 1 Petang, Kabupaten Badung.
Tujuan Gempita Aksi Anak Pramuaka (TAKSAKA) XI 2023 adalah:
 1. Menggali potensi kepramukaan melalui sebuah event antar sekolah  tingkat provinsi.
 2. Meningkatkan kreativitas, ketrampilan dan sportifitas peserta.
 3. Menumbuhkembangkan sikap kemandirian diri dari seorang pramuka, dan menciptakan kebermanfaatan untuk seluruh masyarakat.
 4. Mempererat kekerabatan antar pangkalan sekolah se-Bali.
  
  Gempita Aksi Anak Pramuka (TAKSAKA) XI berjumlah 72 orang peserta siswa SMK/K yang berasal dari 4 sekolah, yakni dari kontingen SMA Negeri 4 Singaraja, SMA Negeri 1 Gianyar, SMA Negeri 1 Petang, dan SMA Negeri 1 Kuta Utara. Adapun beberapa jenis perlombaan yang terlaksana di antara lain:
Lomba Kontingen
    1. Lomba Peraturan Baris Berbaris
    2. Lomba Cerdas Tangkas (LCT)
    3. Lomba Kata Nyanyi Tari (Kanyita)
Lomba Sangga
    1. Lomba Tata Graha
    2. Lomba Pionering
    3. Lomba Teknologi Tepat Guna
    4. Lomba Pertolongan Pertama pada Gawat Darurat
    5. Lomba Pengembaraan
Lomba Putra-Putri Taksaka







TAKSAKA XI TAHUN 2023