Fisip Clean Up merupakan salah satu program kerja Departemen Pengabdian Masyarakat BEM FISIP Unud yang diadakan rutin setiap tahun. Setelah Pada hari Sabtu, 27 Maret 2021 yang lalu, telah dilaksanakan FISIP Clean Up Vol. 1 yang bertempat di Pantai Biaung, Denpasar. Maka pada hari sabtu, 22 Mei 2021 telah terlaksana FCU Vol.2 bertempat di Kawasan Hutan Mangrove, Pemogan, Denpasar Selatan. FCU Vol. 2 kali ini mengambil tema "Reward For Nature". Penyesuaian kondisi akibat pandemi Covid-19 dilakukan dengan pembatasan jumlah relawan dan juga penerapan protokol kesehatan. FCU Vol. 2 kali ini bekerja sama dengan komunitas ByeByePlasticBag Bali. Untuk tetap taat Protokol kesehatan Panitia menyediakan hand sanitizer. Kegiatan FCU Vol. 2 ini dilaksanakan mulai dari pukul 07.50 WITA sampai selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh panitia, volunteer, dan relawan ByeByePlasticBag yang akan melakukan pembersihan di area Hutan Mangrove. 

Open Recruitment volunteer FISIP Clean Up dilakukan sebelum hari-h acara dilaksanakan. Volunteer yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari panitia, perwakilan organisasi mahasiswa di lingkungan FISIP Unud, perwakilan dari masing-masing program studi di FISIP Unud, perwakilan BEM PM Universitas Udayana, dan relawan ByeByePlasticBag. Untuk menghindari kerumunan, sebelum hari-h kegiatan, relawan dibagi menjadi sepuluh kelompok yang dimasing-masing kelompok tersebut beranggotakan panitia dan volunteer. Sepuluh kelompok tersebut dikoordinasikan oleh panitia FCU Vol. 2. Pembagian ini juga dimaksudkan agar pembersihan lingkungan Hutan Mangrove dapat dilaksanakan secara menyeluruh.

Persiapan telah dilakukan secara matang dan sesuai dengan time table yang telah ditetapkan. Mulai dari pembuatan rundown acara, pamflet, open recruitment, sertifikat, dan juga persiapan lainnya yang terkait dengan kegiatan ini telah terlaksana dengan baik.

Terdapat dua rangkaian kegiatan yang sudah berjalan dengan lancar. Rangkaian pertama pada tanggal 21 Mei 2021 yaitu Sosialisasi oleh Bye Bye Plastic Bags @byebyeplasticbags yang dilaksanakan secara daring dan rangkaian kedua merupakan aksi nyata pada tanggal 22 Mei 2021 yaitu Pembersihan lingkungan di kawasan Hutan Mangrove, Desa Pemogan, Denpasar Selatan. Secara teknis pada hari H Panitia hadir pukul 06:00 WITA untuk meyiapkan segala sesuatu yang akan dilaksanakan pada hari tersebut. Volunteer datang pada pukul 07.15 WITA. Pembagian kelompok dan pendataan peserta melalui link absen dilakukan oleh panitia yang bertugas ketika volunteer datang. Kondisi cuaca yang bersahabat saat melakukan pembersihan. Acara Fisip Clean Up Vol. 2 yang bertemakan "Reward For Nature" berhasil dilaksanakan dengan baik oleh seluruh panitia dan pihak yang telah membantu dalam pelaksanaan kegiatan.