FARMASI PEDULI 2021


    Kegiatan ini dilatarbelakangi dengan perkembangan pandemi di Indonesia, utamanya di daerah Bali yang menyebabkan segala aspek menjadi terpuruk. Dalam hal ini mahasiswa sebagai ujung tombak pembangunan bangsa dituntut mampu menyelesaikan permasalahan yang terjadi di sekitar yakni dengan mengimplementasikan ilmu serta pengalaman yang didapatkan saat mengenyam pendidikan guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Ditengah pandemi yang terus melanda bangsa ini, diperlukan suatu kegiatan yang terencana dan aplikatif untuk mendidik mahasiswa menjadi intelektual yang berkualitas dan tanggap terhadap masalah yang timbul disekitar. Salah satu kegiatan yang dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa terhadap lingkungan sekitar ditengah pandemi adalah bakti sosial.

    Sebagai salah satu program studi yang menitik beratkan disiplin ilmu pada bidang kesehatan, Himpunan Mahasiswa Program Studi Farmasi Fakultas MIPA Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Farmasi Peduli 2021 yang bertemakan “Caring with Love, Sharing with Heart, Do with Action: Build a Better Pharmacist for The Future”. Melalui kegiatan Farmasi Peduli diharapkan dapat mengabdi dengan aksi, bergerak dengan hati untuk meningkatkan semangat hidup masyarakat yang terdampak oleh pandemi. Ditambah dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian mahasiswa khususnya di bidang kesehatan yang tengah dilanda kesulitan akibat pandemi serta mampu memberikan manfaat nyata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan di tengah pandemi sekaligus dapat sedikit meringankan beban mereka yang terdampak pandemi ini.
    Tujuan detail diselenggarakannya Farmasi Peduli 2021 adalah untuk mengembangkan kepedulian civitas farmasi Universitas Udayana kepada masyarakat serta meningkatkan taraf kesehatan masyarakat dan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya kesehatan. Kegiatan ini juga merupakan program kerja rutin dari Himpunan Mahasiswa Farmasi Program Studi Farmasi FMIPA Universitas Udayana, serta memperkenalkan Program Studi Farmasi Fakultas MIPA Universitas Udayana kepada masyarakat. Minggu, 3 Oktober 2021 telah dilaksanakan kegiatan Farmasi Peduli oleh Program Studi Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Udayana yang berlokasi di Panti Asuhan Salam Tabanan. Peserta dalam kegiatan pengabdian berupa bakti sosial dalam bentuk pemberian materi dan sumbangan ini diikuti oleh 20 orang anak panti asuhan. Berikut merupakan dokumentasi selama kegiatan: