Sabtu, 08 Oktober 2022 UKM KSR-PMI Universitas Udayana mengadakan kegiatan Donor Darah Bersama Kami (DOBARI) II yang dilaksanakan di Gedung Agrokomplek Universitas Udayana Lt. 1, Sudirman. Tujuan diadakannya DOBARI II ini yakni untuk dapat membangkitkan kepedulian terhadap sesama, membantu dalam persediaan darah dan menerapkan prinsip dasar Palang Merah yakni kemanusiaan.

DOBARI II ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus Covid-19. Sebelum kegiatan berlangsung, seluruh panitia dan peserta yang terlibat dalam kegiatan ini sudah dipastikan dalam keadaan sehat dan melakukan protokol kesehatan seperti menggunakan hand sanitizer, mengecek suhu tubuh dan menggunakan masker.

Kegiatan ini merupakan program kerja dari Bidang Sosma Badan Pengurus Harian UKM KSR-PMI Universitas Udayana yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 08 Oktober 2022 pada pukul 09.00-12.00 WITA dengan menargetkan pendonor sebanyak 35 kantong darah.


Kegiatan ini diawali dengan pengecekan suhu dan penggunaan hand sanitizer bagi calon pendonor yang kemudian diarahkan oleh panitia untuk melakukan registrasi awal. Setelah melakukan registrasi awal maka calon pendonor akan diarahkan untuk melakukan cek kesehatan oleh UTD. Kemudian apabila lolos cek kesehatan, maka para calon pendonor akan diperbolehkan untuk melakukan donor darah. Selesai donor darah, para pendonor melakukan registrasi akhir.


DOBARI II UKM KSR-PMI Universitas Udayana kali ini sedikit berbeda dengan DOBARI sebelumnya, dimana akan ada tiga nomor pendonor terpilih yang akan mendapat reward. Pendonor yang terpilih yaitu pendonor dengan nomor registrasi akhir 1, 14 dan 23. Walaupun di tengah new normal kali ini, tidak akan menyurutkan semangat kepedulian dan semangat untuk membantu sesama.