Telah berlangsung kegiatan Dharma Pangasraman Anggota (DPA) XXVIII pada Jumat, 26 November 2021 s.d. Minggu, 28 November 2021, bertempat di Pura Samuan Tiga, Bedulu, Kec. Blahbatuh, Kabupaten Gianyar. DPA rutin dilaksanakan setiap tahun untuk membentuk kader yang nantinya akan melanjutkan kepengurusan FPMHD-Unud. Pada tahun ini, DPA XXVIII mengusung tema Wicitrawākya Manana Wiśeşa. Adapun rangkaian kegiatan DPA XXVIII adalah sebagai berikut.
  1. Hari pertama kegiatan DPA XXVIII dilaksanakan pada Jumat, 26 November 2021 dengan rangkaian kegiatan yakni Pembukaan, dan Pemaparan Materi. Pemaparan materi dilaksanakan sebanyak tiga kali dengan rincian, materi I yaitu Sejarah Pura Samuan Tiga yang diisi oleh I Wayan Patera selaku Penglingsir Pura Samuan Tiga. Meteri II yaitu Proud to be Hindu yang diisi oleh I Gede Indra Suwija, S.H., dan materi III yaitu Dinamika Kelompok yang diisi oleh Sie Acara.
  2. Hari kedua kegiatan DPA XVIII dilaksanakan pada Sabtu, 27 November 2021 dengan rangkaian kegiatan yakni, Yoga yang diisi oleh Ni Putu Ratna Dewi Damayanti, Pemaparan Materi, dan Malam Inagurasi. Pemaparan materi di hari kedua dilaksanakan sebanyak lima kali dengan rincian, materi IV yaitu Pengenalan Upakara dan Kelengkapan Upakara dimana peserta perempuan dilatih untuk membuat banten pejati oleh Pande Putu Abdi Jaya Prawira, S.S, sedangkan peserta laki-laki dilatih oleh I Putu Cenik Arsana untuk membuat klakat dengan bantuan Bidang Bina Dharma. materi V yaitu materi Setting Debating Forum I yang dibawakan oleh I Ketut Eriadi Ariana, S.S, materi VI yaitu mengenai Pergerakan Organisasi I diisi oleh Dr. dr. I Putu Pramana Suarjaya, SpAn.Mkes. Materi VII yaitu Budaya yang terdiri dari tiga pelatihan yaitu pelatihan tari yang dipandu oleh Ni Wayan Wida Yustiari untuk peserta perempuan dan Ketut Kembar Sugih Arta untuk peserta laki-laki, pelatihan tabuh yang dipandu oleh I Kadek Adi Pradnya Diputra, serta dharma gita yang diisi oleh Putu Stri Padmaning Saraswati, dan materi VIII yaitu Selayang Pandang FPMHD-Unud yang dipaparkan oleh Ida Bagus Angga Darmayuda selaku Koordinator FPMHD-Unud periode 2021/2022 yang dilanjutkan dengan Testimoni Alumni FPMHD-Unud oleh I Dewa Putu Gandita Rai Anom, S.TP dan Ketut Anjasmara. Setelah pemaparan materi, dilaksanakan malam inagurasi yaitu penampilan pertunjukan berupa pementasan drama dari masing-masing kelompok yang sebelumnya telah dibagi menjadi lima kelompok. Pementasan ini dinilai oleh I Gede Ariana S.T, I Putu Agus Padma Negara, S.S, dan Ida Bagus Angga Darmayuda.
  3. Hari Ketiga kegiatan DPA XXVIII FPMHD-Unud berlangsung pada Minggu, 28 November 2021 diawali dengan renungan suci yang dibantu oleh Alumni, Fungsionaris, dan Anggota Aktif FPMHD-Unud, lalu dilanjutkan dengan perkenalan Fungionaris dan Program Kerja masing-masing bidang di FPMHD-Unud periode 2021/2022. Kemudian dilanjutkan dengan acara penutupan oleh Koordinator FPMHD-Unud periode 2021/2022 sekaligus penyerahan kenang-kenangan kepada pihak Pura Samuan Tiga. Setelah acara penutupan, dilakukan pembagian Buletin Saraswati Edisi I dan sertifikat kepada peserta, sesi foto bersama Panitia Pelaksana, Anggota Aktif, dan Fungsionaris FPMHD-Unud periode 2021/2022, serta dilakukan kegiatan mereresik di sekitar areal wantilan Pura Samuan Tiga. Kegiatan DPA XXVIII FPMHD-Unud diakhiri dengan Rapat Evaluasi yang diikuti oleh seluruh Panitia Pelaksana, Panitia Pengarah, Ketua dan Sekretaris Bidang Bina Warga, Penelitian dan Pengembangan, serta Inti Organisasi.