Salah satu program kerja diakhir periode kepengurusan BEM FEB Unud yang bertujun untuk membantu dan meningkatkan kepekaan terhadap lingkungan sekitar yang sekaligus merupkan implementasi dari Tri Darma Perguruan Tinggi adalah Bakti Sosial Mahasiswa atau BSM. Satu tahun sebelumnya program kerja BSM disebut dengan Kemah Bina Bakti Mahasiswa atau KBBM namun pada tahun ini oleh karena kondisi lingkungan sekitar yaitu erupsi Gunung Agung yang tidak memungkinkan untuk dilakukannya kemah tersebut diganti dengan diadakannya bakti social oleh mahasiswa.
BSM 2018 berlangsung selama dua hari yaitu dimulai pada 18 Januari 2018 hingga 19 Janari 2018. Dihari pertama agenda yang dilakukan adalah melakukan bakti sosial yang dimana kegiatan bakti sosial tersebut diadakan dibeberapa lokasi yang berbeda diantaranya di Desa Pikat Klungkung, Kawasan Wisata Mangrove, Pantai Mas Tuban, Kampus FEB Bukit Jimbaran dan Kampus FEB Sudirman. Di Desa Pikat Klungkung, para peserta BSM juga melakukan kegiatan ilmiah berupa presentasi PKM-M yang dimana presentasi PKM-M tersebut diwakili oleh dua peserta dengan hasil penilaian PKM-M terbaik antar TON. Presentasi tersebut pun dihadiri oleh jajaran pengurus Desa Pikat yang diharapkan dengan adanya presentasi PKM-M tersebut dapat diimplementasikan kepada desa hingga akhirnya desa memiliki cara pandang baru untuk meningkatkan tariff kehidupan. Setelah presentasi PKM, kegitan di Desa pikat dilanjutkan dengan kerja sosial disekitar desa dan diakhiri bakti sosial berupa memberikan sumbangan kepada warga disekitar desa yang sedang membutuhkan. Untuk keempat lokasi lainnya dihari pertama diisi dengan kegiatan kerja sosial dimasing-masing lokasi.
Dihari kedua BSM 2018 berlanjut dengan kegiatan keakraban yang dilaksanakan di Auditorium Widya Sabha yang dimana kegiatan tersebut di awali dengan penampilan kreativitas dari masing0-masing TON yang dimana kreativitas yang ditampilkan sebelumnya sudah ditentukan dan dipentaskan dihari kedua tersebut. Setelah itu dilanjutkan dengan diadakanya games antar TON yang sekaligus meningkatkan kerjasama dan juga kekompakan masing-masing TON. Kegiatan BSM 2018 akhirnya diakhiri dengan pengumuman peserta dengan tampilan kreativitas TON terbaik diikuti dengan simbolisasi pelepasan ID Card peserta oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasisaan dan Informasi yang diikuti oleh seluruh peserta lainnya dan sekaligus mengakhiri Bakti Sosial Mahasiswa 2018.