Adventure Training Camp (ATC)

    Adventure Training Camp (ATC) merupakan Tahap 2 dari kegiatan PTD XLI, dimana kegiatan ini wajib diikuti oleh seluruh peserta PTD XLI yang lolos Tahap 1. Sebelum pelaksanaan ATC, peserta telah melakukan technical meeting mengenai pelaksanaan ATC. ATC dilaksanakan pada Rabu, 22 November 2023 - Sabtu, 25 November 2023.

Upacara Pembukaan ATC Angkatan XLI



    Upacara Pembukaan ATC Angkatan XLI merupakan rangkaian pertama dari kegiatan ATC. Upacara Pembukaan dihadiri oleh Bapak Rochtri Agung Bawono, S. S, M. Si selaku Pembina UKM Mapala “WD” Unud, Panitia PTD XLI, dan 34 peserta ATC XLI di Aula Student Center Universitas Udayana. Pembukaan ATC XLI ditandai dengan penyematan scarf calon anggota kepada peserta ATC XLI.

Lintas Medan
    Calon Anggota (CA) melakukan perjalanan lintas medan dengan titik start dari Banjar Dinas Soka Kanginan, Desa Senganan, Kec. Penebel, Tabanan hingga ke Danau Tamblingan, Desa Munduk, Kec. Banjar, Buleleng selama 4 hari 3 malam. Pada perjalanan lintas medan ini CA mendapatkan beberapa pelatihan dengan sistem Competency Based Training (CBT) atau latihan berbasis kompetensi dasar. 

Simulasi Praktik Kesehatan dan Keselamatan Perjalanan (KKP)


    Praktik KKP merupakan salah satu simulasi yang dilakukan oleh CA sebagai salah satu uji pemahaman CA terhadap materi KKP yang telah diberikan sebelumnya. Tujuan dari KKP ini ialah untuk menjaga keamanan dan keselamatan selama perjalanan. KKP melibatkan persiapan fisik, pemahaman terhadap lingkungan, penanganan darurat, dan upaya untuk mencegah risiko cedera atau penyakit.

Upacara Penutupan ATC Angkatan XLI

Kegiatan ATC ditutup dengan Upacara Penutupan ATC Angkatan XLI yang dilaksanakan di Danau Tamblingan, Desa Munduk, Kec. Banjar, Buleleng. Penutupan ATC Angkatan XLI ditandai dengan penyematan nomor CA kepada peserta ATC. Upacara ini dihadiri oleh Panitia PTD XLI, 34 Peserta ATC XLI, serta beberapa dari Anggota Luar Biasa (ALB) Mapala “WD” Unud.