Badung (Atnews) - Resimen Mahasiswa Ugraçena terlibat aktif dalam menyukseskan Acara Doa Bersama Lintas Agama dalam rangka memperingati HUT Atnews ke-2 bertempat di Monumen Perjuangan Bangsal (MPB). 
Direktur Utama Atnews I Wayan Artaya menjelaskan acara ini bertujuan untuk mendoakan para tenaga medis dan relawan yang terus berjuang melalui Covid-19 dan mendoakan yang telah gugur agar mendapatkan tempat yang layak di Sisi-Nya.
Hal ini sejalan dengan kutipan salah satu puisi karya WS Rendra "Bila kita tidak dapat berbuat sesuatu untuk seseorang, maka Berdoalah untuk kebaikan".
Doa bersama yang mengusung tema “Sejatinya Kesederhanaan adalah Sebuah Kemuliaan dan Kekayaan yang Terbesar” ini dipimpin oleh Ketua Dharma Adhyaksa Ida Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba didampingi Ida Rsi Agung Wayabya Soprabu Sogatha Karang, Ida Rsi Bujangga Waisnawa, beserta para pemuka lintas agama lainnya yakni Wakil Sekretaris FKUB H. Roichan, Perwakilan MATAKIN Bali Ws Nyoman Darsana, Ketua PGLII Bali Pdt. Timotius Karnadi M.Th dan Ketua Komisi Hubungan Antar Agama dan Kepercayaan Keuskupan Denpasar Romo Paskalis Nyoman Widastra SVD.
Acara ini semakin membuat hadirin terenyuh tatkala dr. Putu Laksmi Anggari Putri Duarsa, Sp.KK membacakan puisi berjudul "Suara Hati Pejuang Raga" khusus sebagai persembahan pada HUT kedua Atnews 
Musikalisasi Puisi Teater Bulan dari SMA Negeri 2 Mengwi yang membawakan puisi berjudul "Kembali Ke Bangsal" Karya Putu Satrya Kusuma dan Puisi "Narasi Pak Djoko" Karya Made Widja Kusuma juga begitu menyayat hati para penonton. 
Pada kesempatan itu pula Ketua Umum MPB dr. Bagus Ngurah Putu Arhana, Sp.A(K) menganugerahkan Piagam Penghargaan 3/4 Abad Monumen Perjuangan Bangsal kepada para pemuka agama dan sejumlah tokoh senior pers yang dinilai tetap konsisten dalam menjaga semangat kebangsaan, nilai toleransi dalam keberagaman, dan terlibat aktif dalam kegiatan sosial kemanusiaan. 
Sementara itu, Komandan Menwa Ugraçena Yon A-901/Mayurajana Universitas Udayana, Mumtazah Mardliyah selaku ketua panitia mengatakan Doa Bersama ini merupakan puncak perayaan HUT kedua Atnews, yang sebelumnya juga aktif melaksanakan bakti sosial secara berkesinambungan di seluruh Kabupaten dan Kota Se-Bali selama masa Pandemi Covid-19.
Selain itu juga melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya yang meliputi Refleksi kemerdekaan, Pameran Buku dan Literasi, Dialog Kebangsaan, Penganugrahan kepada para tokoh di Bali, Pendidikan Pendahuluan Bela Negara, Upacara Ziarah dan Tabur Bunga di sejumlah tempat yakni Taman Makam Pahlawan Kreta Kirttya Mandala Gianyar, Taman Pujaan Bangsa Margarana, Taman Makam Pahlawan Pancaka Tirta Tabanan, dan Taman Makam Pahlawan Curastana Singaraja yang tentunya semua kegiatan itu dilaksanakan berstandar protokol kesehatan yang ketat. 
Kegiatan ini juga merupakan serangkaian dalam rangka Mengenang 3/4 Abad Puncak Pertemuan Gerakan Bawah Tanah Perang Kemerdekaan RI di Bali, HUT ke-75 Republik Indonesia dan HUT ke-56 Resimen Mahasiswa Ugracena Bali dan Yon A-901/Mayurajana.
Yon A-901/Mayurajana menjalin kerjasama dengan Media Pers Online Atnews dalam suatu wadah Gugus Kebangsaan Provinsi Bali, dimana Atnews selalu membantu mempublikasikan kegiatan yang diselenggarakan serta bersinergi dalam setiap kegiatan baik di bidang Pendidikan, Pengabdian Masyarakat, dan lainnya. (WM/02)