COPPER (Chemistry Organization Preparing and Educational Revolving) 2021 

COPPER (Chemistry Organization Preparing and Educational Revolving) 2021 merupakan kegiatan pengenalan lingkungan kampus kepada Mahasiswa Baru Program Studi Kimia Fakultas MIPA Universitas Udayana. Pendaftaran peserta dan pengumpulan penugasan dilaksanakan secara hybrid. Masing-masing peserta akan membuat penugasan yang berhubungan dengan Program Studi Kimia. Presentasi penugasan akan dilaksanakan secara semi hybrid.

Penugasan terdiri dari penugasan individu dan penugasan kelompok, dimana pada penugasan individu ditugaskan untuk membuat:

1. Resume Jurnal Kimia, dan

2. Paper Peran Ilmu Kimia.

Serta pada penugasan kelompok ditugaskan untuk membuat:

1. Poster.

2. Video Kreatif, dan

3. Kampanye Tugas.

Rangkaian acara COPPER 2021 diawali dengan Pengambilan Kontribusi dan Pengumpulan Penugasan yang dilaksanakan pada Sabtu – minggu, 2 – 3 Oktober 2021 bertempat di Gedung FG Kimia UNUD

Adapun rangkaian kegiatan Pengambilan Kontribusi COPPER 2021 ini antara lain:

1. Pengumpulan Peserta

2. Registrasi Peserta dan Pengumpulan Penugasan

3. Meet and Greet HIMAKI

4. Pendidikan Karakter

5. Pengambilan Kontribusi

6. Tour Kampus

Puncak acara COPPER 2021 dilaksanakan secara daring pada tanggal 9 -10 Oktober 2021 dengan mengundang sebanyak 4 pembicara, antara lain:

1. Pembicara 1 : Muhammad Noor Aswad

2. Pembicara 2 : Dr. Irdhawati, S.Si,. M.Si.

3. Pembicara 3 : Veronica Ayu Dwi A., S.Si

4. Pembicara 4 : Simon Hamonangan. S., S.Si

Rangkaian acara pada puncak acara COPPER 2021 meliputi Pemaparan Materi Review Jurnal kemudian Pemaparan Materi Planning Our Dreams in Chemistry, Forum Pemuda dan Organisasi, Penayangan Penugasan Kelompok dari masing-masing kelompok COPPER, Pengenalan HIMAKI, Sharing Alumni, Sosialisasi IKAHIMKI, Pengukuhan, pemilihan Putra dan Putri COPPER 2021, serta Ramah Tamah.

Kegiatan COPPER (Chemistry Organization Preparing and Educational Revolving) 2021 diharapkan dapat bermanfaat untuk semua mahasiswa baru dalam mengenal lingkungan kampus Kimia Universitas Udayana dan semoga tahun berikutnya kegiatan ini berjalan lebih baik, sukses serta lancar.

Berikut beberapa dukomentasi dari acara ini: