Latihan Keterampilan Manajemen Mahasiswa (LKMM) & Softskill adalah kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan ini merupakan sebuah prasyarat bagi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian untuk dapat mengikuti kepanitiaan maupun organisasi di lingkungan FTP.



Untuk tahun ini LKMM dikonsepkan menjadi sebuah rangkaian acara yang terdiri Pra-Acara dan Hari-H Acara. Konsep rangkaian acara ini sendiri sengaja dibuat untuk memaksimalkan output dari kegiatan ini. Dengan mengangkat tema "Adipati Bausastra Nawasena" yang bermakna Seorang pemimpin yang berilmu dan berintelektual serta memiliki harapan demi meraih kejayaan.



Seluruh kegiatan hari H Pra LKMM & Soft Skill FTP 2023 dilaksanakan secara
offline di Ruang Nusantara, Lt.4, Agrokomplek, Kampus Sudirman. Kegiatan Pra berfokus pada pembekalan terkait materi yang akan dibawakan pada Hari-H LKMM dan Soft Skill 2023 dan penugasan berupa Resume Video, Fishbone dan Grand Design kegiatan. Adapun tujuan dari
pelaksanaan kegiatan Pra LKMM dan Soft Skill FTP 2023 yaitu:

• Memberikan gambaran pada mahasiswa terkait materi yang akan
diberikan untuk pegangan selama kegiatan LKMM dan Soft Skill
2023.
• Mengembangkan kemampuan untuk berpikir kritis dan ilmiah serta kemampuan untuk mengemukakan pendapat juga berdiskusi dengan baik.
• Memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang output dari masing-masing program studi dalam ruang lingkup Fakultas Teknologi Pertanian.