Latihan Kreativitas Manajemen Mahasiswa (LKMM) & Softskill adalah kegiatan rutin tahunan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru Fakultas Teknologi Pertanian. Kegiatan ini merupakan sebuah prasyarat bagi mahasiswa Fakultas Teknologi Pertanian untuk dapat mengikuti kepanitiaan maupun organisasi di lingkungan FTP.



Jika di tahun sebelumnya LKMM hanya terdiri dari Hari-H Acara, untuk tahun ini LKMM dikonsepkan menjadi sebuah rangkaian acara yang terdiri Pra-Acara, Hari-H Acara, dan Pasca-Acara. Konsep rangkaian acara ini sendiri sengaja dibuat untuk memaksimalkan output dari kegiatan ini. Dengan mengangkat tema SOLID (Solidarity, Outstanding, Leadership, Integrity, Dare to Lead), LKMM tahun ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa solidaritas, kepemimpinan, integritas yang tinggi, serta keberanian untuk memimpin bagi pesertanya.

Dalam rangkaian acara ini, Pra-Acara terdiri dari sosialisasi serta pembekalan yang dibagi menjadi tiga bagian. Pembekalan I telah dilaksanakan pada (9/2) dengan agenda pengenalan output produk dari Program Studi ITP, TEP dan TIP. Kemudian dilanjutkan dengan Pembekalan II yang dilaksanakan pada (16/2) dengan agenda dikusi terkait progress pembuatan produk kelompok. Selanjutnya diadakan Pembekalan III sekaligus Pembekalan Akhir pada hari ini. 

Pembekalan Akhir ini merupakan pembekalan yang paling fenomenal karena mengundang salah satu pembicara yang sangat inspiratif. Dengan mengundang Agung Alit (Owner Mitra Bali Fair Trade), pembekalan akhir ini mengangkat topik Kewirausahaan yang diharapkan mampu menginpirasi dan memotivasi para peserta LKMM & Softskill FTP 2019.

Sambutan dari Edwin Sam Putra Surbakti, Ketua BEM FTP 2019
Sambutan dari WD III FTP
Penyampaian Materi oleh Agung Alit (Owner Mitra Bali Fair Trade)