Student Day FP 2016 merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian UNUD yang pelaksanaannya bekerjasama dengan seluruh Organisasi Kemahasiswaan Fakultas Pertanian UNUD. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 24-26 Agustus 2016 pada 3 lokasi yaitu Kampus Sudirman Universitas Udayana, Kampus Bukit Jimbaran Fakultas Pertanian Universitas Udayana dan Kebun Percobaan Fakultas Pertanian Universitas Udayana.  

 
Peserta Student Day FP UNUD 2016 

    Peserta dari kegiatan STUDENT DAY FP UNUD 2016 adalah Mahasiswa Baru Fakultas Pertanian Universitas Udayana Tahun Ajaran 2016 – 2017 dan Mahasiswa yang belum pernah mengikuti kegiatan STUDENT DAY FP UNUD pada tahun sebelumnya dengan jumlah total peserta 278 orang. Kegiatan ini dilaksanakan oleh kepanitiaan yang dibentuk khusus oleh Fakultas Pertanian Universitas Udayana dalam bentuk kepanitiaan yang bersifat terbuka. Kepanitiaan yang disusun dalam kegiatan STUDENT DAY diambil dari seluruh lembaga intern mahasiswa yang ada dan bekerjasama dengan seluruh komponen di Fakultas Pertanian Universitas Udayana dengan total seluruh panitia berjumlah 78 orang.

  
   
 Adapun tema yang diangkat pada kegiatan ini yaitu “Menumbuhkan Rasa Solidaritas Agar Terbentuk Insan Muda yang Berintegritas dan Memiliki Dedikasi Terhadap Pertanian” dan dengan menekankan konsep Kaderisasi dan Pendekatan. Kegiatan ini merupakan suatu titik awal dimana mahasiswa baru dikenalkan pada kehidupan kampus. Dalam kegiatan ini kami mengundang 2 pembicara tema, yaitu pembicara pertama adalah I Kadek Darmawan sebagai demisioner dari BEM FP UNUD periode 2015-2016 dan satu lagi Ida Bagus Made Wirawan sebagai Ketua BEM FP UNUD Periode 2016-2017. Selain itu, kami mengajak seluruh peserta untuk mengenal lebih jauh mengenai Organisasi Kemahasiswaan yang ada di Fakultas Pertanian.

 
    
Melalui kegiatan Student Day ini mahasiswa dituntut untuk memiliki rasa solidaritas, yang nantinya dapat membentuk kepribadian yang berintegritas dan mampu berdedikasi melalui pengabdian dengan menerapkan ilmu yang telah diterima selama perkuliahan ke ranah masyarakat luas.

   
    
    Secara umum pelaksanaan STUDENT DAY FP UNUD 2016 dan rangkainnya ini berjalan sesuai dengan harapan berkat dukungan seluruh civitas akademika yang ada di Fakultas Pertanian.