Equilibrium Entrepreneur Challenge atau biasa disebut dengan Eqiutech merupakan salah satu program kerja Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana dalam bidang kewirausahaan. Rangkaian kegiatan Equitech sendiri diawali dengan pengiriman proposal bisnis yang nantinya akan diseleksi dan dipresentasikan. Setelah berhasil lolos tahapan tersebut, peserta yang lolos akan dimonitoring tentang usahanya oleh juri yang berkompeten dimanadiantaranya ialah Juri I yaitu Drs. I Wayan Sujana, Juri II yaitu Gede Bayu Rahanata,S.E.,M.M, dan Juri III yaitu Ni Luh Putu Ary PertamiDjelantik.

9th Equitech 2018 dilaksanakan pada tanggal 25 Oktober 2018 s.d 26 Oktober 2018.
Dimana tanggal 25 Oktober 2018 merupakan acara Final Penilaian 9th Equitech 2018 yang bertempat di Aula Gedung Doktor Kampus Sudirman. Acara dibuka dengan penampilan dari Tari Cendrawasih dan dilanjutkan dengan laporan dari Ketua Panitia, sambutan dari Ketua BEM FEB Unud, dan sambutan dari Dekan Fakultas Ekonomi dan bisnis Universitas Udayana yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana sekaligus membuka acara dengan pemukulan gong yang didampingi oleh Ketua BEM FEB Unud, Ketua BPM FEB Unud serta Ketua Panitia 9th Equitech 2018.

Dilanjutkan dengan presentasi peserta dan sesi diskusi dari 5 Tim dimana Tim 1
KACRITAYANG, Tim 2 ZODI & CO, Tim 3 O-BITOP, Tim 4 SUJAE, dan Tim 5 DOEMDOEM.
Lalu pengarahan dari perwakilan juri dan pembagian konsumsi dibarengi dengan
penapilan dari E+ Akustik yang menjadi akhir dari acara.

Pada tangga 26 Oktober 2018 merupakan acara Workshop dan Expo 9th Equitech 2018
yang bertempat di Level 21 Mall Denpasar dibuka dengan laporan dari Ketua Panitia,
sambutan dari Rektor Universitas Udayana yang diwakili oleh Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana dan sambutan dari perwakilan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Bali sekaligus membuka acara dengan penyerahan piala berlisensi HIPMI sekaligus membuka acara Expo 9th Equitech dengan simbolis pemotongan pita. Dilanjutkan dengan Workshop Juri dari juri yang pertama yaitu Gede Bayu Rahanatha,S.E., M.M., yang kedua yaitu Bapak Drs. I Wayan Sujana, dan yang ketiga ibu Ni Luh Putu Ary PertamiDjelantik yang dilanjutkan dengan pembagian sertifikat dan kenang-keangan. Serta adanya Talkshow dari OJK dan IDX dalam kegiatan Investival 9th Equitech 2018. Acara ditutup diawali dengan laporan Ketua Panitia, sambutan dari Ketua BEM FEB Unud, dan sambutan dari Ketua Bursa Efek Indonesia cabang Bali dilanjutkan dengan pengumuman juara dan penyerahan penghargaan kepada pemenang yaitu :

- Harapan II : SUJAE
- Harapan I : DOEM-DOEM
- Juara 3 : ZODI & CO
- Juara 2 : KACRITAYANG
- Juara 1 : O-BITOP

Demikian penjabaran review dari kegiatan 9th Equitech 2018, diharapkan dengan adanya Equitech para generasi muda khususnya mahasiswa dapat menyalurkan serta mengembangkan inovasi dan kreativitasnya dalam bidang kewirausahaan khususnya, sehingga dapat melahirkan para wirausahawan muda berkompeten yang dapat menciptakan lapangan pekerjaan. Sampai ketemu di 10th Equitech 2019!