Equilibrium Basketball League adalah salah satu program kerja BEM FEB yang diadakan setiap satu tahun sekali. Pertandingan bola basket yang dimulai dari kategori putra tingkat SMA/SMK se-Bali, Kategori putra universitas, kategori Putri umum (SMA/SMK maupun Universitas), dance competition, 3 point contest, individual skill dan photo contest. Tahun ini 8th Equilibrium Basketball League mengambil tema " Bigger Than Game, Greater Than A Competition"

Rangkaian kegiatan 8th Equilibrium Basketball League dibuka secara simbolis dengan penyerahan Piala Gubernur Bali dari perwakilan Dispora Bali kepada Ketua BEM FEB Unud yang kemudian diserahkan kepada Ketua Panitia 8th Equilibrium Basketball League pada Sabtu, 6 Oktober 2018. Setelah delapan hari pertandingan, berikut merupakan perolehan juara.
1. Pertandingan Basket
Putri Umum :
1. SMA SOVERDI
2. STPBI
3. UDAYANA
Putra SMA :
1. SMA SOVERDI
2. SMAN 2 DENPASAR
3. SMA TUNAS DAUD
Putra Fakultas :
1. FT UNUD
2. FE UNWAR
3. FE UNDIKSHA
2. Dance Competition⬇️
1. SMAN 2 DENPASAR
2. SMAN 5 DENPASAR
3. SMAN 4 DENPASAR
Kegiatan ini diakhiri dengan pemberian hadiah kepada para pemenang pada Minggu, 14 Oktober 2018 setelah sebelumnya ditutup dengan laporan dari Ketua Panitia 8th EBL serta sambutan penutupan oleh Ketua BEM FEB Unud bertempat di GOR Purna Krida, Kerobokan
#JAYAEKONOMI
#BEMFEBUNUD
#SPIRITINDEVOTION
#DIVISI2