Denpasar (20/04/24), Universitas Udayana selenggarakan Kegiatan Seleksi Internal Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI). KDMI merupakan lomba debat untuk mahasiswa tingkat nasional bahasa indonesia. Kegiatan diselenggarakan selama dua hari 20-21 April 2024 di Ruang Aula Wiswakarma Lt4. Gedung Fakultas Teknik Universitas Udayana, Kampus Sudirman.

Seleksi internal ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai fakultas di Universitas Udayana. Turut hadir pada kesempatan ini Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan yang diwakili oleh Ketua Pusat Prestasi dan Kreativitas Mahasiswa Bapak Dr. Drs. I Wayan Santiyasa,M.Si., Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Sekretaris USCC, Ketua dan Sekretaris Unit Penalaran dan Kreativitas dan jajaran Biro Kemahasiswaan.

Ketua Panitia penyelenggara Ni Luh Putu Krisnawati, S.S., M.Hum. dalam laporannya menyampaikan bahwa terdapat sebanyak 24 tim mengikuti seleksi dengan total peserta 72 orang mahasiswa yang nantinya diunggulkan menjadi 4 tim terbaik, 10 pembicara terbaik dan 3 juri N1. “Para kandidat ini akan diberikan latihan intensif untuk dibentuk menjadi 1 tim terbaik mewakili Universitas Udayana ke Tingkat Wilayah 3 tanggal 26-30 juni 2024 mendatang”, Ucapnya


Sementara Dr. I Wayan Santiyasa dalam sambutannya menyampaikan agar para peserta seleksi internal KDMI mempersiapkan diri untuk bisa menjadi wakil dari Universitas Udayana 2024. Setelah penjaringan di seleksi internal ini, akan dilanjutkan ke seleksi wilayah di mana tidak hanya pada wilayah LLDikti VIII saja, namun digabung dengan LLDikti VII yakni Jawa Timur dan Balinusra. "Kita akan terus lakukan pembinaan setelah seleksi internal ini, mendampingi para mahasiswa yang akan mewakili Universitas Udayana agar bisa meraih peringkat juara di tingkat nasional," ujarnya.