Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaan menggelar Seleksi Internal National University Debating Competition (NUDC) tingkat universitas tahun 2024. Kegiatan ini dibuka Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ir. I Ketut Sudarsana, S.T.,Ph.D yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Koordinator Minat, Penalaran dan Informasi Kemahasiswaan I Made Budiastrawan, S.Kom., MM. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari dari 23-24 Maret 2024 bertempat di Ruang Sidang Gedung BH Lt. 4 Fakultas Ekonomi dan Bisnis Kampus Unud Denpasar. Hadir pada kesempatan ini Para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Informasi, Ketua dan Sekretaris Pusat Kreativitas dan Prestasi Mahasiswa, Ketua dan Sekretaris Unit Penalaran dan Kreativitas, Pembina UKM Debat Universitas Udayana, Dewan Juri, dan jajaran Biro Kemahasiswaan.

Made Budiastrawan dalam sambutannya memaparkan dimana National University Debating Competition (NUDC) merupakan Kegiatan debat antar Perguruan Tinggi berskala nasional berbahasa inggris. Adapun tujuan diadakannya lomba untuk meningkatkan daya saing mahasiswa dan lulusan perguruan tinggi melalui media debat ilmiah, terdapat 57 mahasiswa terlibat perwakilan fakultas diantaranya dari FEB (6 orang), FIB (6 orang), FISIP (12 orang), FK (6 orang), FT (8 orang), FPAR (6 orang), FMIPA (5 orang) FH (2 orang), dan FAPET (6 orang) dari 19 Tim yang mendaftar ikut seleksi dengan melibatkan 10 orang juri dari eksternal Unud, ucapnya.

Pembina UKM Debat Universitas Udayana Ni Luh Putu Krisnawati, SS., M.Hum dalam Laporannya menyampaikan bahwa mahasiswa yang lolos seleksi kali ini akan dicari 4 Tim Terbaik Juara 123 dan Harapan 1, 10 Pembicara Terbaik, 3 Juri N-One Terbaik akan dibina dan di training menjadi 1 Tim yang terdri dari 2 Pendebat dan 1 Juri N-One yang akan mewakili Unud di tingkat Wilayah 3 pada bulan April mendatang, kilahnya.

Hasil dari seleksi internal ini dapat diakses pada link berikut: Link Hasil Seleksi Internal NUDC