Membantu Mengulurkan Tangan Dan Tenaga Untuk Saudara Kita di Kampung Bugis, Serangan

Musibah merupakan suatu hal yang tidak diinginkan kedatangannya oleh individu ataupun kelompok, baik musibah tersebut datang disebabkan oleh kejadian alam atau datang karena ulah manusia. Hal ini sekarang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang berada di Kampung Bugis, Serangan. Mereka harus menerima kenyataan pahit karena tempat tinggal yang selama ini dijadikan sebagai tempat berteduh serta mencari penghasilan harus digusur.


Bersama PMI Provinsi Bali, Minggu 22 januari 2017 UKM KSR-PMI Unit UNUD ikut serta dalam membantu pendirian 24 tenda family untuk tempat tinggal sementara yang diperuntukkan untuk warga kampung Bugis yang rumahnya tergusur. Selain mendirikan tenda, PMI Provinsi Bali juga memberikan bantuan berupa water tank dan air bersih yang menjadi kebutuhan pokok. Kegiatan ini juga dibantu oleh relawan-relawan dari berbagai kalangan seperti ORMAS, BNPB, serta UKM KSR-PMI dari Universitas lainnya.

Pengabdian yang dilakukan para relawan merupakan bentuk dari kenetralan karena prinsip Palang Merah Indonesia dalam membantu sesama tidak ada memihak suku, ras dan agama sekali pun. Selain menumbuhkan rasa peduli terhadap sesama kegiatan ini dapat memberikan nilai plus bagi kami para relawan yaitu rasa yang membanggakan, dan rasa ini dapat dirasakan oleh siapa pun yang tulus ikhlas dalam menolong sesama.

Uluran tangan pun silih berganti dari berbagai ormas maupun perusahan yang peduli dengan sesama, karena dalam menolong sesama satu uluran tangan tidaklah cukup, namun dengan banyak uluran tangan yang penuh tulus ikhlas maka akan tercipta kerukunan masyarakat dengan senyuman penuh cinta kasih dan kedamaian.